3 Cara Agar Pasangan Mau Mendengarkanmu

Mimi Rohmitriasih20 Sep 2019, 13:34 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan asmara, kedua pasangan penting memiliki komunikasi yang baik satu sama lain. Keduanya juga harus saling mendengarkan, pengertian dan peduli pada satu sama lain demi mencegah terjadinya salah paham apalagi konflik yang bisa membuat hubungan bubar di tengah jalan.

Ketika pasangan tidak mau mendengarkan kita, ini akan membuat kita merasa jengkel, marah bahkan salah paham. Jika terus menerus seperti ini, hubungan yang ada akan terasa kurang menyenangkan. Hubungan yang ada akan terasa membosankan dan tak layak dipertahankan.

Perlu kesabaran tinggi untuk membuat pasangan mau mendengarkanmu Sahabat Fimela. Dirimu perlu melakukan beberapa cara tepat agar pasangan mau mendengarkanmu bahkan ketika dia sangat sibuk sekalipun.

Cara Agar Pasangan Mendengarkanmu

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Bicara Saat Dia Tidak Sibuk

Cara pertama adalah pastikan untuk berbicara atau menasehati pasangan di waktu di mana dia tidak sedang sibuk. Bicaralah pada pasangan ketika dia memiliki banyak waktu luang dan pikiran tenang. Berbicara ketika pasangan sibuk hanya akan membuatnya mendengarkanmu tanpa memahami apa yang dirimu bicarakan.

Perhatikan Intonasi Nada Bicaramu

Usahakan untuk memperhatikan intonasi nada bicaramu. Bicaralah dengan lebih tenang, santai dan pelan. Berbicara dengan nada tinggi atau nada marah-marah hanya akan membuat komunikasi di antara kalian berantakan. Intonasi nada bicara tinggi juga rentan menimbulkan emosi dan menambah beban masalah di hubungan kalian.

Minta Respon Pasangan

Mintalah respon pasangan mengenai apa yang dirimu bicarakan dengannya. Ketika meminta respon ini, usahakan untuk selalu tersenyum ramah dan bersikap sabar. Melansir dari laman yourtango.com, cara pria umumnya akan mudah luluh pada perempuan yang lemah lembut, penuh pengertian dan sabar. Saat meminta respon dari pasangan, jangan sampai memintanya dengan emosi atau terkesan terburu-buru.

Itulah sedikitnya tiga cara berbicara dengan pasangan agar dia mendengarkanmu. Selain cara di atas, cara lain agar pasangan mendengarkanmu adalah bicara dengan keseriusan, jika dirimu ingin didengarkan oleh pasangan pastikan bahwa dirimu juga mau mendengar keluh kesah dan nasehatnya, bicaralah di waktu yang tepat dan saat suasana hatinya senang.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga memiliki hubungan yang langgeng serta bahagia selalu dengan pasangan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓