Punya Kepribadian dan Pikiran Seperti Ini Membuatmu Hidup Panjang Umur!

Febi Anindya Kirana20 Sep 2019, 18:15 WIB
panjang umur

Fimela.com, Jakarta Setiap kali ulang tahun orang-orang di sekitar kita pasti mendoakan semoga panjang umur. Meski umur memang ditentukan oleh Tuhan, namun bukan berarti kita tak bisa mengusahakan agar bisa panjang umur dari cara hidup sehari-hari. Salah satu cara agar bisa hidup panjang umur adalah dengan punya pikiran positif.

Penelitian yang dilakukan Dr. Dilip V. Jeste di University of California, San Diego School of Medicine, mencoba mengikuti 29 partisipan usia lanjut 90 tahun ke atas untuk mengetahui apa yang membuat mereka bisa hidup panjang umur.

Kepribadian Positif = Hidup Panjang Umur

bahagia
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal International Psychogeriatrics ternyata menemukan bahwa orang dengan kepribadian dan pikiran positif punya hidup panjang umur dibandingkan kebanyakan orang.

Bahkan ketika menghadapi kesulitan seperti peperangan, sakit fisik, dan rasa duka karena kematian, mereka masih meyakini bahwa hidup itu indah. Semua itu berkat pikiran positif yang mereka jadikan pegangan hidup. Bukan hanya panjang umur, orang dengan pikiran positif juga merasa lebih bahagia dalam hidup.

Jadi, jika ingin hidup bahagia dan panjang umur, bangunlah kepribadian dan pikiran yang positif, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓