4 Tips agar Bangun Pagi Lebih Bugar dan Bersemangat Menyambut Hari

Endah Wijayanti21 Sep 2019, 07:45 WIB
bangun pagi

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia kadang tubuh jadi gampang lelah. Bangun pagi pun bisa terasa sangat berat. Padahal kesibukan dan aktivitas padat sudah menanti kita.

Agar bangun bisa lebih bugar dan siap menyambut hari, ada sejumlah tips sederhana yang bisa kita coba. Selama ini mungkin kita sering merasa kesulitan untuk membangun gaya hidup yang lebih sehat. Mencoba membangun kebiasaan ini bisa jadi langkah awal untuk menciptakan pola hidup yang lebih baik ke depannya.

1. Olahraga

Dilansir dari thriveglobal.com, olahraga bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh. Tubuh pun akan melepas endorfin yang membuat kita lebih berenergi dan bersemangat. Rutin berolahraga bisa membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari dan bangun dengan lebih bugar pada pagi harinya.

2. Konsumsi Menu Makan Malam yang Mudah Dicerna

Sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang terlalu berat pada malam hari. Buah dan sayur bisa jadi pilihan. Bisa juga mengonsumsi sumber protein seperti telur. Sebaiknya perut tidak dalam keadaan terlalu kenyang pada malam hari. Supaya tidur bisa lebih nyenyak dan bangun pagi lebih bugar.

3. Ciptakan Ritual Pagi

bangun pagi
ilustrasi./Photo by bruce mars on Unsplash

Apa yang membuat kita sering malas bangun pagi? Salah satu penyebabnya adalah karena kita kesulitan melakukan sesuatu yang membuat kita langsung bersemangat melakukannya. Cobalah untuk menciptakan satu ritual atau rutinitas sendiri setiap pagi. Dengan begitu, kita bisa lebih semangat menyambut hari karena sudah tahu apa yang akan kita lakukan begitu membuka mata.

4. Tidur Malam saat Mulai Mengantuk

Ada anjuran kita perlu memiliki jam tidur yang teratur setiap harinya. Selain itu, satu hal lagi yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah tidur malam saat mulai mengantuk. Seperti misalnya karena seharian sudah menjalani aktivitas yang begitu padat, kita akan merasa mengantuk lebih awal dari hari biasanya. Di sini sebaiknya kita segera bersiap untuk tidur demi mendapatkan waktu istirahat cukup untuk bisa bangun pagi dengan tubuh yang lebih bugar.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Tetap semangat bangun pagi dengan tubuh bugar untuk menyambut hari.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓