Fimela Fest 2019: 3 Hal yang Buat Meghan Lebih Berpengaruh dari Kate

Novi Nadya22 Sep 2019, 11:00 WIB
Senyum Memesona Meghan Markle Saat Hadiri Peringatan 1 Abad RAF

ringkasan

  • Meghan Markle ungguli Kate Middleton dalam daftar 25 perempuan paling berpengaruh di dunia versi Vogue
  • Vogue menyebut Meghan sebagai revolusioner di dalam keluarga Kerajaan Inggris
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle terpilih meenjadi 25 Wanita Paling Berpengaruh di Vogue tahun 2019 pada bulan Juli lalu. Sang kakak ipar Kate Middleton justru gagal masuk dalam daftar 25 Most Influental Women of 2019 versi majalah Vogue.

Penghargaan tersebut memang menjadi agenda tahunan majalah yang dianggap sebagai kitab fashion dunia tersebut. Sebagai penghormatan pada perempuan yang memiliki kekuatan ultra dan visioner dalam kontribusinya yang diberikan pada Inggris.

Vogue memuji Meghan Markle sebagai kekuatan revolusioner dalam keluarga Kerajaan Inggris. Melansir dari thesun.co.uk, berikut hal yang membuat Meghan lebih berhak menyandang perempuan paling berpengaruh ketimbang Kate;

Menjaga Privasi Kelahiran dan Anak Pertama

Pangeran Harry dan Meghan Markle Pamer Wajah Bayi Pertamanya
Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan membawa bayi laki-lakinya yang baru lahir di St George's Hall di Windsor Castle di Windsor, London (8/5/2019). Pangeran Harry menyatakan bahwa dia dan Meghan Markle masih memikirkan nama anak mereka. (AFP Photo/Dominic Lipinski)

Vogue mengomentari bagaimana Meghan dan Pangeran Harry menangani sorotan media sepanjang kehamilan hingga proses melahirkan. Tak seperti Kate Middleton, keduanya memilih untuk tidak berpose dan menunjukkan bayinya di tangga rumah sakit.

Sebuah keputusan revolusioner yang diambil atas dasar menjaga privasi dan kesehatan bayi sejak hari pertama dalam kehidupan barunya. Vogue menilai hal itu menjadi cita-cita feminis Meghan.

Duchess yang Sangat Modern

Meghan Markle
Meghan Markle berkunjung ke Smart Works, London, Inggris, 10 Januari 2019. (dok. Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/BsddSNIlM76/Asnida Riani)

Setiap duchess menjadi patron atau pelindung badan amal atau organisasi, termasuk Meghan Markle. Salah satu yang disoroti Vogue adalah Smart Works yang membantu para perempuan menemukan pekerjaan dengan pelatihan wawancara kerja sampai memikirkan outfit yang akan dipakai.

"Very much a modern princess," sebuh Vogue.

 

 

Memberi penghargaan bagi desainer gaun pernikahannya

Penampilan Memesona Serba Hitam Meghan Markle, dari Gaun Sampai Cat Kuku
Meghan Markle berpenampilan lebih berani dengan menggunakan cat kuku gelap (Instagam/meghan.markle19)

Desainer wedding dress-nya Clare Waight Keller menerima penghargaan sebagai British Designer of the Year di Fashion Awards. Dan Meghan sendiri yang membacakan serta menyerahkan penghargaan tersebut.

Meghan tampil mengejutkan banyak orang dengan gaun one shoulder yang memamerkan perut besarnya. Desainer dari fashion house Givenchy tersebut pun tak berhenti memuji Meghan sebagai perempuan luar biasa dan momen tersebut menjadi terindah baginya.

 FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

 

Simak Video Pilihan Berikut;

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓