Agar Lebih Bahagia, Seberapa Sering Pasutri Harus Berhubungan Intim?

Mimi Rohmitriasih22 Sep 2019, 20:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah, setiap orang pasti ingin pernikahannya bahagia selalu. Salah satu hal yang membuat pernikahan adalah aktivitas hubungan intim di dalamnya.

Melansir dari laman prevention.com, semakin mengesankan aktivitas hubungan intim yang dilakukan pasangan suami istri atau pasutri, maka pernikahan keduanya akan makin bahagia. Saat kedua pasangan bisa mencapai orgasme atau kepuasan maksimal dalam hubungan yang mereka lakukan, keduanya bisa memiliki cinta yang lebih besar. Keduanya juga bisa memiliki hubungan yang lebih kuat secara fisik dan psikis.

Paul Hokemeyer, PhD, seorang terapis keluarga mengatakan, "Hubungan intim adalah hal penting dalam pernikahan. Sebagian besar pasangan mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas."

Hubungan Intim dan Pernikahan

Hubungan Intim/Seks
ilustrasi/copyright unsplash.com/HOP DESIGN

Untuk mendapatkan pernikahan bahagia, berhubungan intim dengan baik adalah kuncinya. Bagi beberapa pasangan, berhubungan intim sesering mungkin atau setiap hari mungkin saja bisa membuat pernikahannya terasa lebih bahagia. Tapi, bagi beberapa pasangan lainnya, hubungan intim yang berkualitas meski tidak dilakukan setiap hari akan membuat pernikahan terasa bahagia.

Pernikahan yang bahagia tidak bisa ditentukan oleh frekuensi hubungan intim saja. Lebih dari itu, pernikahan bahagia juga harus didukung dengan finansial yang cukup, kejujuran dan kepercayaan pasangan serta kenyamanan di dalamnya.

Penelitian yang dipublikasikan di Social Psychology and Personality Science menyatakan jika setiap pasangan punya tingkat kebahagiaan sendiri dalam pernikahan. Para peneliti menemukan jika pasangan yang melakukan hubungan intim kurang dari dua kali dalam seminggu umumnya lebih bahagia jika dibandingkan dengan pasangan yang berhubungan intim lebih dari dua kali dalam seminggu. Tapi kembali lagi, ini semua tergantung pada masing-masing pasangan.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓