Sukses

Lifestyle

Indonesia Tersenyum, Event Edukatif untuk Dukung Buah Hati Merawat Gigi Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Melihat buah hati dilanda sakit, pastinya menjadi salah satu penyebab kesedihan bagi para orang tua. Ambil contoh ketika sakit gigi, Sahabat Fimela biasanya bakal berusaha keras untuk menemukan cara agar bisa segera mengobatinya. Misalnya saja dengan membawanya ke dokter atau sekadar memberi mereka obat pereda nyeri. Perlu disadari memang kalau saat ini gigi berlubang memang menjadi  masalah besar di Indonesia.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia bahkan memberikan detail tentang problem yang satu ini.

“Buktinya hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa 88,8% masyarakat Indonesia memiliki masalah gigi berlubang, bahkan permasalahan ini juga dialami oleh 92,6% anak Indonesia berumur 5 tahun. Hal ini tentunya sangat memprihatinkan, mengingat kondisi gigi susu sangat memengaruhi kondisi dan struktur gigi permanen di masa mendatang,” terang Drg. Ratu tentang permasalahan gigi berlubang di Indonesia.

Melihat pentingnya edukasi untuk merawat kesehatan gigi sejak dini, hari Sabtu lalu tepat pada tanggal 7 September 2019 Pepsodent baru aja menggelar sebuah event inspiratif. Ingin tahu gimana keseruan agenda bertajuk Indonseia Tersenyum ini, Sahabat Fimela?

Kolaborasi PB PDGI dan AFDOKGI

Indonesia Tersenyum merupakan kolaborasi brilian Pepsodent dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Digelar dalam rangka perayaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang ke sepuluh, event ini ingin mewujudkan Indonesia bebas gigi berlubang.

Diisi Beragam Agenda Seru dan Menarik!

Guna menumbuhkan kesadaraan untuk membiasakan merawat gigi sejak dini, Indonesia Tersenyum diisi beragam konten menarik yang diikuti oleh para peserta. Di antaranya sikat gigi bareng, periksa gigi gratis, foto-foto seru di Smile Story Installation By HALUU, serta dukungan dari para artis pendukung yang juga punya impian buat melihat lahirnya Pahlawan Senyum dari tanah air. Di antaranya, Zaskia Adya Mecca, Enno Lerian, dan Donna Agnesia yang berbagi pengalaman tentang upayanya dalam menumbuhkan kebiasaan merawat gigi pada buah hati.

“Kesehatan gigi dan mulut keluarga merupakan salah satu prioritas utamaku. Sejak anak-anak masih kecil, aku selalu menanamkan kebiasaan untuk menyikat gigi dua kali sehari, dan rutin mengajak mereka ke dokter gigi. Kini saat mereka sudah semakin besar, tidak jarang justru mereka yang mengingatkan aku dan suami jika salah satu dari kami mungkin terlupa dengan kebiasaan ini. Jadi, aku setuju banget bahwa kita semua bisa menjadi ‘Pahlawan Senyum’, siapapun dan di manapun kita berada,” ungkap suami Darius Sinathrya tersebut.

Makin Meriah berkat Parade Pahlawan Senyum

Tak berhenti sampai di situ saja, Indonesia Tersenyum pun makin meriah karena turut melibatkan lebih dari 250 musisi dan penari dalam Pertunjukan Musik dan Tarian Konfigurasi Cerita Senyum Indonesia. Ada juga Parade Pahlawan Senyum yang pecah banget berkat sajian dari grup legendaris tanah air, Project Pop.

Kesepakatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Yang paling memorable dalam pelaksanaan Indonesia Tersenyum ini tentu saja adalah penandatanganan kesepakatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional oleh Pepsodent, PDGI, dan AFDOKGI. Disaksikan Kemenkes dan Kemendikbud, dipastikan nantinya bakal ada roadshow BKGN 2019 yang akan berkunjung ke 24 universitas di seluruh Indonesia.

Menariknya di acara roadshow BKGN 2019 nanti, Sahabat Fimela bisa melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis. Kamu bisa ajak seluruh anggota keluarga atau kerabat terdekat buat ikutan juga. Ingin tahu info lebih lengkap tentang roadshow BKGN 2019 ini? Yuk klik di sini.

Melihat pentingnya menumbuhkan kebiasaan merawat gigi sejak dini, mulai sekarang pastikan Sahabat Fimela punya trik cerdas buat bikin buah hati rajin gosok gigi dan siap jadi Pahlawan Senyum, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading