Sukses

Lifestyle

Travel Fair Mulai Bermunculan, Siap Berburu Tiket Pesawat Murah?

Fimela.com, Jakarta Sempat panik saat harga tiket pesawat merangkak naik, kini maskapai penerbangan berbiaya hemat domestik mulai menerapkan penurunan tarif, sesuai dengan kebijakan pemerintah. Walau sudah lumayan terjangkau, dana liburan bisa makin ditekan dengan mengunjungi travel fair. Ada banyak promo tiket dengan harga menggiurkan yang bisa kamu dapatkan. Mumpung mulai kembali digelar, gunakan beberapa tips berikut ini demi mendapatkan harga termurah tiket pesawat ke negara atau destinasi tanah air impianmu.

Tentukan Tanggal

Saat mengunjungi travel fair, kamu bakal menemukan banyak promo yang menggiurkan. Namun perlu diingat kalau tiket promo yang sudah dikeluarkan ini nggak bisa di-refund. Biar nggak rugi, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tanggal keberangkatan. Sebisa mungkin, miliki tanggal yang pasti untuk bepergian selama setahun ke depan sehingga terbebas dari galau saat berada di depan booth agen wisata.

Buka Mata Lebar-Lebar untuk Promo Spesial

Salah satu trik yang wajib dicoba di tengah travel fair adalah dengan membuka situs maskapai atau pihak penyelenggara di tengah acara. Nggak jarang muncul promo spesial yang diberikan saat travel fair, mulai dari promo cashback, menawarkan doorprize yang menarik, hingga harga spesial untuk destinasi yang dianggap kurang populer. Penawaran ini bisa banget dilirik untuk traveling ke tempat-tempat yang tak kalah serunya dengan destinasi impianmu.

Datang di Hari Pertama

Jangan malas untuk mendatangi travel fair di hari pertama. Sebisa mungkin datang di pagi hari agar peluang untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah atau cashback terbuka lebar. Mulai dari cashback dengan besaran tertentu untuk 100 pembeli pertama hingga terbang ke destinasi impian dengan tiket pesawat murah selama kursi masih tersedia. Lumayan banget untuk menghemat dana traveling, kan?

Cek Syarat dan Ketentuan

Mentang-mentang melihat harga tiket pesawat yang lumayan miring, kamu langsung menyetujuinya tanpa memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan buru-buru membuat keputusan, bahkan pada brosur-brosur promosi yang diberikan oleh setiap booth yang ada di travel fair. Bandingkan harga dan fasilitas yang diberikan antara satu booth ke booth lainnya, sehingga bisa memilih penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Jangan Datang Sendirian

Sebisa mungkin jangan nekat datang ke travel fair sendirian, apalagi untuk urusan antri ke booth-booth yang memberi penawaran menarik. Misalnya saat antri untuk membeli tiket promo, temanmu atau pasangan bisa antri di tempat lain yang memberikan cashback. Selain itu, pergi ke travel fair bersama orang terdekat juga akan memberimu bantuan saat mengumpulkan brosur, membandingkan penawaran, hingga mengingatkanmu pada bujet liburan yang dimiliki.

Biasanya travel fair akan digelar dua kali setahun, yaitu pada bulan Februari-Mei dan Agustus-Oktober untuk musim liburan akhir tahun. Siap berburu tiket pesawat murah untuk mewujudkan liburan impianmu? (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading