Komunikasi Lancar, Kunci Pernikahan Jarak Jauh Bahagia dan Langgeng

Mimi Rohmitriasih21 Sep 2019, 12:45 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh terlebih lagi hubungan pernikahan jarak jauh adalah hal yang sulit dilakukan. Bagi mereka yang tak terbiasa dan tak kuat menjalani pernikahan jarak jauh, tidak jarang mereka akan mengkhianati pernikahan yang ada. Sebaliknya, bagi mereka yang cukup kuat untuk menjalaninya tidak jarang mereka tetap merasa cemas, khawatir bahkan curiga ke pasangan.

Pernikahan jarak jauh akan membuat pasangan suami istri tidak bisa menikmati waktu bersama seperti layaknya pasangan lain. Terpisah oleh jarak dan waktu, membuat pasangan suami istri kesulitan untuk saling mencurahkan isi hati sama satu lain.

Banyak yang mengungkapkan jika hubungan jarak jauh terutama hubungan pernikahan sangat rentan terhadap perpisahan. Agar pernikahan jarak jauh tidak rentan berpisah dan senantiasa bahagia serta langgeng, kunci utamanya adalah komunikasi. Pastikan memiliki kominikasi yang lancar antara satu dan lainnya.

Komunikasi Kunci Perhikahan Bahagia

LDR
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ketika Sahabat Fimela dan pasangan tidak tinggal satu atap, pastikan untuk tetap memiliki komunikasi yang lancar. Ada banyak cara yang bisa dilakukan demi memiliki komunikasi lancar. Telepon, video call atau sekedar kirim pesan dan chat bisa menjaga komunikasimu dengan pasangan tetap berjalan lancar.

Usahakan untuk saling terbuka satu sama lain meski terpisah oleh jarak dan waktu. Sesibuk apapun aktivitasmu maupun pasangan, pastikan untuk tetap meluangkan waktu agar kalian berdua bisa saling ngobrol dan bercerita tentang keseharian masing-masing.

Tetap mesra meski terpisah jarak dan waktu juga tetap bisa dilakukan. Dirimu bisa mengirimkan kata-kata mesra atau cinta ke pasangan. Jika memungkinkan untuk menemui pasangan, beri dia kejutan dan temui secara tiba-tiba. Jika tidak memungkinkan untuk menemui pasangan secara tiba-tiba, ini bisa dilakukan dengan merencanakan pertemuan sejak lama dengan sebaik mungkin.

Selama rasa percaya dan kejujuran untuk satu sama lain besar, pernikahan jarak jauh akan tetap berjalan lancar serta langgeng. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓