Sukses

Lifestyle

6 Sayuran yang Bisa Dimasak Gulai, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Masakan dengan kuah santan kental dan kaya rempah seperti gulai sering kali menjadi masakan kesukaan banyak orang. Disantap bersama nasi putih panas, masakan gulai ini siap memanjakan lidah siapa saja.

Bicara mengenai masakan gulai, sebenarnya gulai tak hanya bisa dibuat dengan bahan utama daging kambing, daging ayam, daging bebek atau daging sapi saja lho Sahabat Fimela. Masakan juga bisa dibuat dengan bahan masakan berupa sayuran. Meski terbuat dari sayuran, gulai ini memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dan nikmat dari gulai daging.

Berikut adalah beberapa sayuran yang bisa dimasak gulai

Nangka Muda hingga Terong

Nangka Muda

Sayur pertama yang bisa dimasak gulai adalah nangka muda. Nangka muda akan memberikan cita rasa khas dan menggugah selera. Gulai nangka muda cocok disajikan bersama nasi putih hangat, lontong atau ketupat.

Kacang Panjang

Sayur selanjutnya yang bisa dimasak gulai adalah kacang panjang. Rasa manis kacang panjang akan memberikans sensasi gurih tersendiri pada kuah gulai. Kacang panjang juga bisa dimasak gulai bersama nangka muda, tahu atau tempe.

Terong

Terong juga termasuk sayuran yang bisa dimasak dengan bumbu gulai. Sayur terong akan memiliki cita rasa yang super lezat dan menggugah selera. Sayur terong bisa dimasak gulai campur nangka muda, tempe, tahu atau ikan laut

Sayur Daun Singkong hingga Jengkol

Sayur Daun Singkong

Sayur daun singkong juga bisa dimasak menjadi gulai yang enak,. Gulai daun singkong akan bertambah sedap jika disajikan bersama lauk ikan goreng, tahu atau tempe goreng.

Rebung

Sayur berikutnya yang bisa dimasak gulai adalah sayur rebung. Sayur rebung yang dimasak gulai akan memberikan sensasi gurih dan nikmat. Gulai rebung juga termasuk masakan yang sehat karena kaya nutrisi dan vitamin di dalamnya. Rasa gulai rebung akan sangat mirip dengan gulai ayam atau daging.

Jengkol

Jengkol juga termasuk sayuran yang bisa dimasak menjadi gulai enak. Cita rasa jengkol yang gurih akan membuat siapa saja menikmati masakan satu ini.

Itulah beberapa sayuran yang bisa dimasak menjadi masakan gulai. Dari sekian banyak sayur yang ada, sayur apa yang menjadi favoritmu untuk dimasak gulai?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading