Bahaya Mendiamkan Pasangan Saat Masalah Melanda Hubungan

Mimi Rohmitriasih29 Sep 2019, 09:15 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Adanya masalah dalam hubungan adalah hal wajar. Adanya masalah adalah cara Tuhan membuat kedua pasangan semakin dewasa dan bijaksana dalam menyikapinya.

Meski masalah dalam hubungan adalah hal wajar, saat masalah melanda hubungan sebaiknya pasangan sama-sama menyelesaikan yang ada dengan pikiran terbuka. Saat masalah melanda, hindari bersikap mendiamkan pasangan karena ini justru bisa merusak hubungan.

Melansir dari laman bustle.com, mendiamkan pasangan saat ada masalah bisa merusak komunikasi di antara kalian. Dampak mendiamkan pasangan saat ada masalah sangat mengerikan dan menyedihkan.

Bahaya Mendiamkan Pasangan dalam Hubungan

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/polkadot_photo

Memilih diam saat ada masalah dalam hubungan bisa merusak komunikasi yang ada. Para ahli juga mengungkapkan jika memilih diam saat ada masalah dalam hubungan bisa meningkatkan risiko salah paham. Jika sudah begitu, hubungan yang ada akan terasa hambar, menyakitkan dan kemungkinan berakhir akan lebih besar.

Mendiamkan pasangan saat masalah melanda juga bisa meningkatkan rasa benci di hati sama satu lain. Kemesraan yang tadinya mengesankan akan hilang dalam waktu sebentar saja. Parahnya lagi, aksi diam bisa memunculkan gejolak emosi dan amarah yang berujung saling menyalahkan.

Ketika ada masalah dalam hubungan, para ahli menyarankan agar setiap pasangan tetap memiliki komunikasi baik. Diam selama 1 sampai 2 jam boleh saja asal dengan tujuan menenangkan pikiran dan melatih kesabaran. Hindari mendiamkan pasangan secara terus-menerus karena ini hanya akan membuat masalah yang ada semakin besar dan merusak suasana hati.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓