Sukses

Lifestyle

3 Tips Mengikuti Open Trip Agar Liburanmu Tidak Mengecewakan

Fimela.com, Jakarta Melepas penat dengan berlibur ke destinasi impian merupakan hal yang didambakan banyak orang. Namun, kadang melakukan DIY traveling tanpa mengikuti tur membuatmu kerepotan dalam memesan akomodasi, transportasi, dan menentukan aktivitas selama traveling. Cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti open trip. 

Open trip pada dasarnya merupakan paket wisata bersama dengan wisatawan lain dengan titik-titik kunjungan yang telah ditentukan oleh operator tur. Bedanya kamu bepergian dengan travel agent dengan open trip adalah, kamu akan dikenakan harga relatif terjangkau dengan destinasi yang lebih unik dan beragam. 

Bukan cuma open trip ke daerah-daerah non touristy di dalam negeri, open trip ke luar negeri juga menjadi fenomena baru di kalangan milenial. Kamu bisa mengeksplorasi negara yang belum pernah kamu kunjungi. Ditambah lagi, kamu akan bertemu banyak orang baru selama mengikuti open trip tersebut. Nah, JavaMifi, brand di industri penyewaan traveli wifi merangkum 3 tips penting untuk open trip yang perlu diketahui milenial agar perjalananmu semakin seru. 

Harus Aktif

Meski kamu sudah mendapatkan itinarary hingga jadwal kegiatan yang sudah ditentukan, kamu tidak bisa cuma 'bawa badan' saja. Kamu juga harus aktif selama mengikuti open trip. Pasalnya, esensi dari open trip adalah jalan-jalan bareng dengan teman-teman baru. Jangan malu untuk berbagi makanan, cerita, dan keseruan. 

Kontrol Pengeluaran

Open trip biasanya menawarkan harga paket yang sudah all-in. Tapi, ada banyak biaya yang juga harus kamu pikirkan karena belum termasuk dalam biaya open trip. Misalnya, biaya oleh-oleh, jajan selama traveling, atau biaya lainnya yang kadang tidak terduga. Jadi, lebih baik kamu tetap membuat budgeting apa saja yang mau dibeli di sana. 

Berbagi WiFi

Koneksi internet menjadi salah satu hal terpenting saat bepergian. Tidak semua destinasi yang kamu kunjungi memiliki sinyal kuat. Tidak semua tempat yang kamu kunjungi memiliki wifi gratis. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan JavaMifi yang bisa digunakan bareng teman-teman seperjalanan. Kamu dan 4 teman bisa menggunakan wifi tersebut secara bersamaan dengan kuota internet unlimitted. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading