6 Cara Menikmati Australia Barat Sebagai Destinasi Akhir Tahun

Vinsensia Dianawanti24 Sep 2019, 18:00 WIB
6 Cara Menikmati Australia Barat Sebagai Destinasi Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Australia Barat akan memasuki musim panas. Di musim panas, banyak agenda menarik yang bisa dinikmati untuk mengisi liburan akhir tahun. Mulai dari festival, menikmati suasana di kafe dan restoran yang ramai, hingga aneka aktivitas menarik lainnya.

Setelah bertransformasi menjadi Ibu Kota Australia Barat, Perth dan wilayah South West menjadi destinasi yang ideal untuk berjemur di musim panas. Kamu akan menikmati semilir angin laut yang segar, udara bersih, dan malam yang sejuk di bawah langit selatan yang penuh bintang.

Selain itu, beberapa hal yang kamu temui di Perth dan wilayah sekitarnya. Fimela telah merangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan akhir tahun di Australia Barat.

1. Matahari terbenam di Rottnest Island

Pemandangan pantai yang jernih dan semilir angin laut. Dengan 30 menit perjalanan singkat menggunakan kapal feri dari Perth, Rottnest Island menawarkan rangkaian aktivitas yang menyenangkan. Mulai dari menyelam, snorkeling, surf break, hingga bertemu satwa liar. Marsupial mini yang paling lucu, Quokka, bisa kamua temui di sini.

Kamupun bisa bersepeada mengelilingi pulau. Salah satu pantai yang terkenal, Pinky Beach, menyambut kehadiran resor glamping baru, didirikan 83 tenda ramah lingkungan untuk pasangan, keluarga, hingga solo traveler.

2. Wisata kuliner di kota pelabuhan Fremantle

Fremantle Markets merupakan surga makanan dengan beragam jenis makanan unik dan lezat, mulai dari buah, sayuran segar, kopi, hingga kue. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati momen matahari terbenam adalah Fremantle's Fishing Boat Harbour. Kamu bisa mengelilingi pelabuhan dan menemui nelayanan lokal yang mengangkut hasil tangkapan segar. Jangan lupa untuk singgah di Cicerello's Seafood Restaurant untuk menikmati fish and chips yang segar.

 

3. Petualangan air di Mandurah dan Bunbury

6 Cara Menikmati Australia Barat Sebagai Destinasi Akhir Tahun
Simak kegiatan menyenangkan di Australia Barat untuk mengisi liburan akhir tahun (Foto: Tourism Western Australia)

Berlayar dari Mandurah Quay dan mampir di Peel Inlet untuk berburu kepiting lokal blue manna. Walau berwarna biru, kepiting ini akan berubah menjadi merah setelah dimasak. Sementara ketika Natal di Mandurah Christmas Lights Cruise, akan ada berlayar tahunan yang spektakuler untuk melihat rumah kanal mewah Mandurah yang dihiasi dengan lampu dan dekorasi Natal lainnya.

Perhentian berikutnya adalah taman bermain air Bunbury. Ombak Koomban Bay untuk aktivitas stand-up paddle boarding, kano, dan berperahu layar. Lumba-lumba liar nan ramah di Koombana Bay akan menjadi atraksi utama. Kamu pun bisa berenang bersama lumba-lumba.

4. Membeli oleh-oleh di Margaret River

Kamu bisa mendapat lebih dari 27 jenis nougat di Bettenay's Margaret River Nougat Company, serta beragam varian cokelat di Margaret River Chocolate Factory. Aneka makanan dan anggur premium pun tersdia di Margaret River Providore.

Tidak hanya makanan dan minuman, Margaret River juga bisa ditemukan berbagai destinasi wisata alam yang spektakuler. Seperti hutan dengan pepohonan tinggi, keindahan di garis pantai yang menakjubkan, jalur sepeda gunung, dan masih banyak lagi.

 

5. Keindahan alam di South West

6 Cara Menikmati Australia Barat Sebagai Destinasi Akhir Tahun
Simak kegiatan menyenangkan di Australia Barat untuk mengisi liburan akhir tahun (Foto: Tourism Western Australia)

Valley of the Giants Tree Top Walk dapat dijelajahi dengan lima jam berkendara ke arah Selatan dari Perth. Memberikan sudut pandang untuk pemandangan sekitar, seperti pohon raksana tertinggi di dunia.

Kamupun bisa berkunjung Taman Nasional Torndirrup di area Great Southern. Kicauan burung dan semilir angin akan melengkapi liburan akhir tahun. Dilengkapi gemericik air laut dan berdiri 37 meter di atas ombak yang menerpa lautan.

6. Perayaan akhir tahun di Perth

Perth akan bersinar terang selama Musim Natal dengan 18 instalasi lampu dan dekorasi yang menerangi malam. Pengunjung dapat menikmati lampu destinasi, dekorasi jalanan yang meriah, proyeksi visual, dan perayaan lainnya di sudut kota.

Banyak juga atraksi menarik di Perth untuk rencana liburan akhir tahun. Seperti RAC Christmas Pageant, Quay to the Forbidden Forest (28 November – 15 Desember), Christmas Lights Trail Perth (16 November – 24 Desember), Origin Fields Festival (31 Desember 2019 – 1 Januari 2020), dan selebrasi Malam Tahun Baru yang sangat dinanti-nantikan.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓