Tanda Pasanganmu Adalah Orang yang Insecure

Nabila Mecadinisa25 Sep 2019, 07:30 WIB
couple kencan

Fimela.com, Jakarta Berkencan bisa jadi hal yang sulit sekarang ini. Terutana sejak kamu memiliki trauma dengan masa lalu. Menjalani sebuah hubungan tentu akan membuatmu selalu insecure. Baik kamu atau pasangan yang mengalami insecure atau hilangnya rasa percaya dengan seseorang akan menjadi kendala utama dalam menjalin hubungan yang sehat dan ideal.

Sebelum melangkah terlalu dalam, seperti yang dilansir dari Mydomaine.com, simak tanda kamu berkencan dengan pasangan yang memiliki rasa insecure.

1. Sering menanyakan apakah dirinya baik bagimu?

Ini adalah tanda utama yang bisa kamu temui dari diri pasangan. Seringkali dirinya merasa kurang percaya diri. Usahamu dalam meyakini dirinya hanya akan jadi angin lalu dan tak cukup berarti.

Tanda pasangan adalah orang yang insecure

Couple
Ilustrasi/copyright pexels.com/rawpixels.com

2. Takut akan msa lalu yang terulang kembali

Kita semua juga pasti sering menjumpai tanda yang satu ini. Mereka yang merasa insecure akan khawatir akan kejadian masa lalu yang terulang kembali. Bahkan, mereka tidak menjadikan masa lalu sebagai pelajaran berarti. Justru menjadikan masa lalu sebagai masalah yang membuat hidup berjalan tak semestinya.

3. Selalu merasa cemburu dengan siapapun

Cemburu tentu menjadi pertanda bahwa pasangan merasa insecure. Terkadang, ini sulit untuk diatasi. Semakin cinta rasa yang ada antara kalian berdua justru membuat rasa cemburu semakin tinggi. Hal inilah yang menjadi tanda pasti pasangan insecure.

4. Memiliki ekspekstasi negatif

Ia selalu pesimis dan memiliki pandangan negatif terhadap beragam hal. Ia tidak pernah memandang positif suatu hal, namun hanya menilai dengan cara negatif terhadap apapun yang ia kurang suka dan terjadi di sekitarnya.

Di saat kamu menjumpai pasangan yang memiliki rasa insecure tinggi, yang bisa kamu lakukan adalah dengan membantu membangkitkan rasa percaya pada dirinya. Pupuklah rasa percaya tersebut dan jangan lupa untuk memupuknya sejak dini sehingga perlhan rasa insecure yang dialami bisa mulai sirna.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓