Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Tidak Perlu Pusing, Begini Cara Halus Menghadapi Pelaku Beauty Bullying di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Perilaku bullying banyak terjadi karena ada pihak yang dirinya dominan terhadap yang lain. Kini, perilaku bullying menjadi spesifik dengan menggunakan penampilan sebagai bahan bully yang disebut beauty bullying.

Beauty bullying bisa terjadi di mana saja, termasuk media sosial. Beauty bullying menjadi mudah dilakukan dengan meninggalkan komentar tidak mengenakan di unggahan seseorang yang berkaitan dengan bentuk tubuh, warna kulit, dan masih banyak lagi.

Jika kamu pernah mengalami, jangan diambil pusing. Kamu bisa melakukan beberapa cara halus ini untuk mengatasi pelaku beauty bullying.

1. Tidak perlu membalas komentar

Rasa kesal dan malu bukan hal tidak bisa dihindari saat di-bully. Namun jika kamu membalasnya, kamu tidak ada bedanya dengan pelaku bullying. Lebih baik diam saja, tidak perlu dipikirkan, dan cari kesenangan yang mengembalikan suasana hatimu. Buktikan kepada pelaku bahwa kamu bisa mendapat prestasi yang lebih baik dari mereka.

 

2. Balas dengan sapaan

Daripada membalas dengan kata kasar, lebih baik sapa mereka di media sosial. Dengan menyapa bisa jadi membuat perasaan pelaku menjadi tidak enak hati.

3. Lakukan hal menyenangkan

Melakukan hal yang kamu suka bisa mengembalikan suasana hatimu yang tidak enak setelah di-bully. Apalagi jika sudah merasa senang dan bahagia, kamu unggah di media sosial. Menunjukkan bahwa dirimu tidak peduli dengan rundungan atau cacian yang kamu dapatkan sebelumnya.

4. Kembangkan diri

Percaya atau tidak, pelaku bullying melakukan aksinya karena dirinya tidak sempurna. Sehingga ia memilih memberikan aksi yang dominan kepada yang dia rasa lebih lemah. Namun jika kamu membuktikan bahwa dirimu bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik dari mereka, mereka akan seketika diam.

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut dari perilaku beauty bullying. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019

 

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading