10 Tanda Mengenali Pria yang Ingin Serius Menikahimu

Febi Anindya Kirana25 Sep 2019, 15:15 WIB
pasangan bahagia

ringkasan

  • Tidak akan buru-buru menyentuhmu
  • Perperan sebagai pasangan, kakak sekaligus ayah
  • Membuatmu jadi pribadi lebih baik
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak senang bertemu dengan pria yang mau serius menikahimu? Tentu ketika perasaan sudah saling terpaut dan tidak ada penghalang apa pun, menikah bukan suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Namun bagaimana cara mengetahui seorang pria serius ingin menikahimu dan bukan hanya untuk mempermainkanmu?

1. Tidak akan buru-buru menyentuhmu

Bukan hanya menunjukkan ia serius padamu, tapi juga menghormatimu sebagai perempuan dan calon pasangannya. Daripada mengedepankan nafsunya, ia lebih ingin menjagamu sebagai calon istrinya.

2. Banyak bertanya

Mungkin kamu akan dibombardir pertanyaan tentang berbagai hal. Bukan hanya ia ingin mengenalmu lebih jauh namun ini juga menjadi caranya meyakinkan diri sendiri apakah kamu masuk sebagai wife materials baginya.

3. Tidak akan pura-pura

hubungan cinta
ilustrasi pasangan/Photo by Ajay Donga from Pexels

Ia akan menjadi dirinya apa adanya, tidak akan jadi orang lain hanya agar disukai atau membuatmu jatuh cinta padanya. Pria ini akan menunjukkan kekurangannya secara gamblang, karena ia ingin kamu punya hak untuk menerima atau melepaskannya.

4. Menerimamu

Ia akan beradaptasi dan berusaha menerima karaktermu, menerima masa lalumu, menerima keluargamu dan segala kondisi yang kamu miliki. Karena ia tahu tidak ada yang sempurna di dunia ini.

5. Memberi kode rencana masa depan

Ia akan membicarakan banyak hal tentang pernikahan, dan ada kamu dalam rencananya. Ia mungkin juga akan lebih sering melibatkanmu dalam pembuatan keputusan, karena ia merasa kamu menjadi bagian hidupnya.

6. Tak akan sembarangan menggunakan uang

Ia tahu membangun pernikahan dan rumah tangga tak akan mudah, jadi ia memastikan dirinya sendiri mampu secara finansial. Ia tak akan menghabiskan uang untuk sembarang perempuan, karena ia berencana menggunakan tabungannya untuk calon keluarganya nanti.

7. Memberi waktu padamu untuk mempercayainya

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by narikan from Shutterstock

Ia tak akan buru-buru memintamu menikah. Ia akan memastikan kamu siap, mempercayainya dan yakin dialah pilihan terbaik.

8. Perperan sebagai pasangan, kakak sekaligus ayah

Kedewasaannya akan membuatmu jatuh hati padanya, karena ia muncul bukan hanya sebagai pria yang bisa dicintai sebagia pasangan, namun juga bisa berperan sebagai kakak yang bisa diandalkan sekaligus ayah yang melindungi.

9. Masalah keluarga

Ia pasti ingin mengenal keluargamu lebih jauh, begitu juga ia ingin mengenalkanmu pada keluarga dan orang-orang sekitarnya.

10. Membuatmu jadi pribadi lebih baik

Menyayangimu bukan berarti membiarkanmu melakukan apa pun sesuka hati. Ia akan mengoreksimu jika memang salah, dan mendukung hal positif apa pun yang kamu lakukan.

Ketika hal-hal inilah yang kamu rasakan darinya, tak perlu ragu menerima hati pria sepertinya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓