Kolaborasi Insan Kreatif di Indonesia Creative Week 2019

Nabila Mecadinisa25 Sep 2019, 16:00 WIB
IDC Week 2019

Fimela.com, Jakarta Industri kreatif di Indonesia semakin berkembang pesat. Bahkan kini, para insan yang bergerak di bidak kreatif bersatu untuk menghadirkan gelaran-gelaran seru dan berkualitas. Seperti empat event yang konsisten di gelar di Jakarta yakni Jakarta Fashion Week (JFW), Brightspot, IdeaFest, dan Jakarta Culinary Feastival (JCF). Keempat event yang digelar di bulan Oktober ini memiliki para penggemar setia.

Kini, sebuah movement baru hadir di mana keempatnya bergabung menghadirkan Indonesia Creative Week (IDCWeek).

Hal ini pertamakali dicetuskan pada tahun 2018 merupakan buah ide dari JFW, Brightspot dan IdeaFest. Dan di tahun ini, akan terasa semakin lengkap dengan kehadiran JCF.

menurut Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week sekaligus CEO GCM Group mengungkapkan, "IdeaFest, Brightspot, dan Jakarta Fashion Week dalam tiga event dengan kemasan yang berbeda namun memiliki segmen yang sama. Kami terus berusaha membuat gerkan kreatif ini semakin besar. Karenanya, kami senang Jakarta Culinary Feastival bisa ikut bergabung di tahun ini. Pelaku industri kreatif kan lebih leluasa untuk mengeksplor konten dan kreasi. Jika antara keempat wadah ini saling berkesinambungan, maka dampaknya akan lebih signifikan."

Mitra baru di IDCWeek 2019

Jakarta Culinary Feastival 2018
Jakarta Culinary Feastival 2018. foto: dok, JCF 2018

Ada pun gagasan besar dari IDC Week, lanjut Ben, membuat suguhan menarik selama bulan Oktober. Masyarakat bisa mengeksplorasi dan menikmati acara-acara industri kreatif.

Nantinya, IDCWeek tahun ini akan dimulai dengan brightspot, IdeaFest, dan Jakarta Culinary Feastival, yang akan dilaksanakan berbarengan sepanjang 3-6 Oktober 2019, secara berutan di District 8, Jakarta Convention Center, dan Senayan City. Sementara itu, Jakarta Fashion Week akan dilangsungkan di Senayan City sepanjang 19-25 Oktober 2019.

#GrowFearlesswith FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓