FIMELA FEST 2019: Bukan Egois, Ini Alasan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Mimi Rohmitriasih28 Sep 2019, 10:44 WIB
Perempuan Cantik

Fimela.com, Jakarta Sudahkah dirimu mencintai dirimu sendiri Sahabat Fimela? Sudahkah dirimu memanjakan dan memberikan yang terbaik untuk dirimu sendiri?

Banyak orang yang tak bisa mencintai dirinya sendiri tapi selalu berusaha keras untuk mencintai orang lain. Memang, mencintai diri sendiri tak semudah mencintai orang lain. Apalagi jika ini sudah dikaitkan dengan bagaimana nanti tanggapan orang ketika kita terlihat begitu mencintai diri sendiri tapi kurang bisa mencintai orang lain.

Disadari atau tidak, banyak orang yang tak bisa mencintai dirinya sendiri, tidak menghargai dirinya sendiri dan tidak menjadi dirinya sendiri karena takut pada tanggapan orang. Tidak sedikit orang yang tak mau menjadi dirinya sendiri karena takut dianggap tak sama dengan orang lain. Pernah merasakan hal ini juga?

Jangan Takut Dianggap Egois Karena Mencintai Diri Sendiri

Percaya diri
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Vlad Teodor

Dirimu tak akan menjadi pribadi yang egois hanya karena mencintai diri sendiri. Justru, dengan mencintai diri sendiri dirimu bisa merawat dan menjaga dirimu dengan sebaik mungkin. Jika dirimu terawat dan terjaga dengan baik, tentunya ini akan memberikan dampak positif untuk orang-orang di sekitarmu.

Dengan mencintai dirimu sendiri dan menjadi pribadi apa adanya, dirimu akan lebih percaya diri. Ini akan membantumu lebih mudah bersosialiasi dengan orang-orang di sekitarmu termasuk orang-orang baru dalam hidupmu. Dirimu yang telah mencintai diri sendiri akan merasa lebih ringan saat menjalani hari.

Mencuintai diri sendiri akan membantu menjadi pribadi yang lebih bahagia. Saat bahagia, secara otomatis ini akan membantu lebih mudah mencintai orang lain, peduli pada orang lain dan perhatian pada orang lain. Kalau dirimu peduli terhadap orang lain, masihkah ada yang menganggapmu sebagai pribadi egois? Jangan-jangan mereka yang menganggapmu egois karena berhasil mencintai diri sendiri adalah orang yang iris saja denganmu.

Jadi Sahabat Fimela, jangan pernah takut apalagi ragu untuk mencintai diri sendiri, memberi penghargaan terhadap diri sendiri dan jadi diri sendiri. Semuanya akan terasa makin mengesankan ketika dirimu berhasil mencintai dirimu sendiri.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓