Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Inspirasi Bisnis bagi Para Perempuan Fearless

Fimela.com, Jakarta Bagi para perempuan, kreativitas dan karya mereka tentu tak ada batasnya. Bahkan kini, banyak kok perempuan yang berhasil mendulang pundi-pundi dan hidup mandiri. Sebagai perempuan memang harus hidup mandiri, setidaknya, kamu tak perlu menggantungkan hidup dengan orang lain.

Jika kamu bukanlah tipe pekerja kantoran atau membutuhkan waktu yang lebih fleksibel untuk usaha, banyak rekomendasi bisnis kecil yang menguntungkan dan bisa dikerjakan di mana saja tanpa perlu menggantungkan diri pada orang lain. Bahkan siapa tahu, justru kamu yang bisa jadi pembuka lapangan kerja yang bermanfaat. Penasaran apa saja?

1. Makeup Artist

Para perempuan pasti akrab dengan dunia makeup. Atau bahkan, ada diantara kalian yang memang handal dalam tata rias. Jangan sia-siakan kesempatan ini, coba deh untuk mulai bisnis kecil-kecilan dengan jasa makeup artist yang kamu bisa. Dimuali dengan client kecil seperti wisuda sekolah, atau makeup pesta. Pelan-pelan, pasti jika dijalani dengan tekun, kamu bisa jadi makeup artist handal. Sederet nama makeup artist Indonesia seperti Ira Sumardi, Marlene Hariman, Bumiaw, adalah sejumlah nama makeup artist sukses di Indonesia.

2. Fotografer

Punya hobi fotografi? Kenapa tak mulai mencoba karyakan bakat dan hobi kamu jadi suatu hal yang lebih bermakna seperti menjadi fotografer pre wedding atau foto katalog bagi brand lokal? Selain akan menambah pundi-pundi kamu, kamu juga bisa mengasah kemampuan dan menambah portofolio milikmu. Sebagai inspirasi, Nicoline Patricia adalah salah satu fotografer perempuan terkenal yang memiliki karya fotografi mengagumkan.

Ide bisnis bagi perempuan fearless

 

3. Conten Creator Digital

Hobi bermain instagram, membuat video youtube, atau menulis blog? Ini bisa jadi hobi yang menghasilkan lho! Kini saatnya kamu berkarya dengan hobi kamu. Bikin konten menarik pada chanel youtub kamu, atau bisa juga sebagai manager konten untuk mengatur isi dari sosial sebuah brand atau lainnya. Jika suka menulis blog, kamu bisa berkarya dan menjadi seorang blogger. Dengan cara ini, maka kamu bisa semakin sukses dan menambah inspirasi bagi orang lain. Lihat saja, para beuaty blogger seperti Andra Alodita, Tyna Kanna Mirdad, atau Uchita Pohan, yang sukses dengan konten inspiratif mereka.

4. Graphic Desainer

Ini juga bisa kamu karyakan sebagai awal dari usahamu. Jika kamu jago dalam bidang desain grafis, coba deh untuk mulai merambah pada jasa custom desain mulai dari undangan, souvenir wedding, kartu ucapan, dan lain sebagainya. Sudah pasti, hal ini akan menambah kesuksesanmu nantinya.

5. Party Organizer

Suka merancang pesta dan hal lainnya, siapa tau bakatmu adalah seorang party organizer atau party planner. Ajak beberapa sahabat yang memiliki minat sama denganmu dan mulailah dari project kecil-kecilan. perlahan namun pasti, hal ini akan membawa hobi ini menjadi bisnis menjanjikan.

Ingin tahu lebih banyak tentang fearless women? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading