7 Tanda Kamu Berada Dalam Hubungan Cinta yang Membahagiakan

Febi Anindya Kirana26 Sep 2019, 14:15 WIB
hubungan cinta

ringkasan

  • Merasa bebas mengungkapkan pendapat
  • Menerima kekurangan masing-masing
  • Menghargai me time satu sama lain
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Terkadang cinta bisa memudar ketika hubungan sudah berlangsung lama, namun ada juga yang bisa memertahankan perasaan tersebut dan menjalin hubungan cinta yang membahagiakan. Orang bisa melihat tanda-tandanya ketika kamu berada dalam hubungan cinta yang baik dan membuatmu bahagia. Ini tandanya.

1. Percaya satu sama lain

Tidak ada kecurigaan karena kalian saling percaya. Percaya bahwa hatinya sepenuhnya milikmu, begitu sebaliknya. Karena inilah pondasi penting dalam sebuah hubungan cinta. Cemburu itu ada namun tidak menghancurkan hubungan.

2. Saling bercanda

Kalian selalu bisa menemukan bahan bercandaan. Ini tand ahubungan yang sehat. Penting memiliki kesamaan selera humor atau paling tidak memahami candaan satu sama lain, karena seringkali salah paham terjadi ketika salah satu pihak tak tahu jika pasangannya sedang bercanda.

3. Merasa bebas mengungkapkan pendapat

tips bahagia pasangan
Tips bahagia pasangan./Copyright shutterstock.com

Kamu tak ragu mengungkapkan pikiranmu padanya, keluh kesah atau bahkan kritikan terhadap sesuatu, karena ia tak menghakimi pendapatmu, begitu juga sebaliknya dirimu padanya. Kalian bisa saja sepaham tapi juga tak saling mencela ketika beda pendapat.

4. Pertengkaran sekedar bumbu cinta

Ketika terjadi pertengkaran, seringkali itu tidak menjadi hal serius. Kalian tahu bagaimana mengakhiri perdebatan dan mengalahkan ego masing-masing.

5. Saling memaafkan dan melupakan kesalahan

Ketika ada yang salah, kalian membuka semua titik permasalahnnya, menyelesakan hal itu secara terbuka dan memaafkan. Kemudian melupakan kesalahan satu sama lain dan memulai kembali.

 

6. Menerima kekurangan masing-masing

cinta
ilustrasi hubungan cinta/Photo by Wesner Rodrigues from Pexels

Kamu tak takut atau merasa malu ia mengetahui kelemahan dan kekuranganmu, kamu mengakui kelemahan dan kekurangan tersebut. Begitu pula kamu padanya.

7. Menghargai me time satu sama lain

Kalian terikat tapi juga membebaskan. Kamu menghargai waktunya dengan teman-temannya, begitu pula ia padamu. Kalian punya kegiatan masing-masing dan kalian menikmatinya.

Itu dia sekian tanda kamu berada dalam hubungan cinta yang membahagiakan. Coba cek, apakah sudah memiliki kesemua tandanya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓