Bersabar dan Tenang, Kunci Mempertahankan Pernikahan yang Mulai Goyah

Mimi Rohmitriasih27 Sep 2019, 16:46 WIB
Zodiak Couple

Fimela.com, Jakarta Membangun bahtera rumah tangga bisa dibilang sebagai hal yang gampang-gampang susah. Ketika tak ada ujian dalam pernikahan, tentunya ini akan terlihat dan terasa sangat gampang. Namun ujian sudah melanda pernikahan, siapapun pasti akan menganggap pernikahan yang dijalani terasa begitu susah.

Bagi pasangan yang sama-sama saling menguatkan, perlahan tapi pasti akan melewati ujian dalam pernikahan dengan sebaik mungkin. Sebaliknya, pasangan yang tak bisa menahan emosi, amarah dan memilih mendiamkan satu sama lain akan membuat pernikahannya rentan goyah.

Ketika mendapati pernikahanmu dan pasangan mulai goyah, melansir dari laman yourtango.com ada beberapa cara untuk kembali menguatkan pernikahan tersebut. Cara itu mulai dari menaruh kepercayaan dan kejujuran yang lebih baik, hingga yang paling sederhana adalah mencoba tetap bersabar dan tenang meski masalah datang bertubi-tubi.

Sabar dan Tenang adalah Cara Elegan Menghadapi Ujian

Couple sedih
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Lumen Photos

Kesabaran dan ketenangan mengajarkan seseorang untuk berpikir lebih positif bahkan ketika suatu masalah menguji pernikahan. Jika dirimu dan pasangan ingin memiliki pernikahan yang langgeng, jadilah pribadi yang sabar dan tenang dalam pernikahan tersebut.

 

Hindari saling emosi, marah apalagi mendiamkan satu sama lain dengan pasangan ketika bertengkar atau berselisih pendapat. Emosi, amarah dan saling mendiamkan hanya akan membuat suasana makin keruh. Emosi dan amarah hanya akan membuat rasa sakit hati makin memuncak dan tanpa disadari mendorongmu maupun pasangan berbuat hal yang lebih menyakitkan untuk sama lain.

Para ahli mengungkapkan jika kesabaran adalah cara elegan dan menawan dalam meredam amarah serta emosi. Kesabaran dan ketenangan juga akan membantu pasangan memiliki komunikasi yang lebih baik dalam pernikahan. Komunikasi yang baik adalah kunci utama agar pernikahan atau hubungan asmara terjalin dengan sangat baik.

Untuk meredam amarah dan emosi pada hubungan pernikahan yang mulai goyah, pastikan untuk melatih diri agar lebih sabar dan tenang. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓