Sukses

Lifestyle

Rutin Mengonsumi Kacang Bisa Meningkatkan Kesuburan Suami

Fimela.com, Jakarta Kesuburan pria maupun perempuan berperan penting dalam pernikahan. Ketika pria dan perempuan memiliki kesuburan baik dan keduanya menikah, maka keduanya akan lebih mudah memiliki buah hati atau keturunan. Kesuburan yang kurang baik bisa meningkatkan risiko susah hamil bahkan kemandulan.

Ada banyak makanan yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan. Mengonsumsi makanan ini secara rutin bisa meningkatkan kesuburan bahkan menjaga kesehatan tubuh agar sehat dan bugar selalu.

Melansir dari laman parents.com, salah satu makanan yang bisa meningkatkan kesuburan terutama kesuburan pria adalah kacang-kacangan. Para ahli mengemukakan jika rutin konsumsi kacang baik kacang tanah, kacang almond, kacang mede, kacang merah dan sejenisnya bisa meningkatkan kualitas sperma pria. Rutin konsumsi kacang juga bisa meningkatkan gairah pria.

Kacang Bisa Meningkatkan Kesuburan

Penelitian yang dilakukan para ahli di Rovira i Virgili University di Spanyol menemukan jika pria yang rutin konsumsi kacang akan memiliki kualitas sperma yang baik. Penelitian terhadap 120 pria usia 18 hingga 35 tahun ditemukan jika mereka yang rutin diberi asupan kacang sebanyak 60 gram atau dua genggam setiap harinya, mereka memiliki sperma dengan bentuk, jumlah, kecepatan gerak dan kualitas lain yang lebih baik.

 

Studi yang dipublikasikan di European Society of Human Reproduction and Embryology menyebutkan jika kacang-kacangan mengandung nutrisi yang meningkatkan kualitas sperma. Kacang mengandung zat penting yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan proses produksi sperma.

Nutrisi pada kacang antaranya adalah asam lemak omega-3, protein, folat, antioksidan, vitamin E, seng dan selenium. Kacang juga mengandung nutrisi yang bisa meningkatkan hormon tostesteron pria. Penelitian juga menemukan jika perempuan yang rutin konsumsi kacang juga akan merasa lebih rileks. Perasaan rileks ini mampu membantu perempuan dapatkan hubungan intim yang lebih maksimal.

Mengonsumsi kacang bisa membantu suami pun istri mendapatkan hubungan intim yang lebih menyenangkan sehingga membantu keduanya mencapai orgasme serta pembuahan terbaik mereka. Kesuburan yang baik akan mendorong suami istri memiliki hubungan intim yang lebih berkualitas.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading