Sukses

Lifestyle

3 Jenis Deposito yang Bisa Milenial Pilih

Fimela.com, Jakarta Ada sejuta cara untuk berhemat dan menabung uang bagi para milenial. Menabung di tabungan bank biasa sebenarnya bukan satu-satunya cara mudah untuk mengumpulkan uang. Salah satu jenis tabungan yang bisa menguntungkanmu di masa depan adalah deposito

Dilansir dari Cermati.com, deposito merupakan salah satu produk penyimpanan uang di bank. Bedanya dengan tabungan biasa, penyetoran dan penarikan deposito cuma bisa dilakukan pada waktu tertentu. Selain itu, deposito juga mengenakan sejumlah potongan atau penalti pada tabungan yang ditarik sebelum waktu jatuh tempo. 

Sahabat Fimela bisa memilih wakti pengambilan yang dikira cocok untuk tujuan menabungmu. Bisa pilih 1, 3, 6, 12, dan 24 bulan. Kalau tidak bisa diambil pada waktu yang kamu inginkan, kenapa harus menyimpan uangmu di deposito? 

Soalnya, deposito memberikan suku bunga bank lebih besar dari pada produk tabungan biasa. Terus, apa saja jenis-jenis deposito yang bisa kamu pilih buat pemula?

1. Deposito Berjangka

Jenis deposito ini yang paling banyak orang pilih terutama para pemula. Jadi, deposito berjangka memiliki pilihan jangka waktu yang beragam. Mulai dari 1, 2, 3, 6, 12, 18, atau 24 bulan sesuai dengan tanggal yang telah disepakati antara nasabah dan pihak bank. 

 

Sertifikat Deposito

Kalau yang satu ini, merupakan simpanan dana yang diberikan bank dengan jangka waktu 3, 6, atau 12 bulan, dan disertai sertifikat. Sertifikan ini tidak mengacu pada nama seseorang atau lembaga. Karena itu, sewaktu-waktu bisa kamu gunakan untuk memindahtangankan atau dijual kepada pihak lain. 

Deposito On Call

Deposito jenis ini merupakan tabungan berjangka dengan waktu minimal 7 hari atau paling lama kurang dari satu bulan. Bedanya dengan Sertifikat Deposito, Deposito On Call memiliki atasnama nasabah. Jumlahnya juga jauh lebih besar. Uniknya, besaran bunga yang kamu dapat bisa dihitung per bulan. Tergantung negosiasi antara nasabah dengan pihak bank. 

Jika Sahabat Fimela belum yakin betul ingin memilih jenis deposito yang mana, sepertinya deposito berjangka merupakan pilihan yang tepat. Karena mudah dan juga tetap mendapatkan keuntungan yang lumayan buat tambahan uang saku. Selamat menabung!

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading