Sukses

Lifestyle

Mulai Gerakan Kelola Sampah Plastik dengan Bijak

Fimela.com, Jakarta Permasalahan sampah plastik tidak akan terselesaikan, jika tidak dimulai dengan kesadaran masyarakat yang menggunakannya. Untuk mendorong masyarakat lebih bijak, Danone-AQUA meluncurkan Truk #BijakBerplastik untuk mempromosikan gaya hidup berkelanjutan. Peluncuran truk ini merupakan bagian dari gerakan yang telah diperkenalkan pada tahun 2018 untuk menyebarkan pemahaman mengenai pengelolaan sampah yang baik.

Pengelolaan sampah plastik ini bisa dilakukan melalui pengumpulan sampah, edukasi 3R (reduce, reuse, recycle), dan inovasi kemasan produk. Truk #BijakBerplastikmerupakan salah satu upaya perusahaan untuk mencapai target ini.

“Truk #BijakBerplastik bertujuan untuk mengedukasi publik mengenai cara membuang botol plastik bekas dengan benar. Kami menunjukkan cara meremukkan botol plastik sebelum membuangnya dalam dropbox kami. Dengan demikian, truk dan dropbox kami dapat menampung lebih banyak botol dan memudahkan proses logistik dan pengolahannya,” ujar Jeffri Ricardo Danone-AQUA Marketing Manager seperti rilis yang diterim Fimela, Senin (30/9/2019).

Apabila truk sudah terisi penuh, botol-botol yang terkumpul akan dibawa ke recycling business unit (RBU) Danone-AQUA terdekat untuk diproses sebagai bahan baku botol baru, atau bahan baku produk lain, seperti kain sintetis.

Truk #BijakBerplastik dapat menampung hingga 50 kg botol plastik bekas, memungkinkan masyarakat untuk membuang botol plastik langsung ke dalam truk dan turut menjadi bagian dari solusi masalah sampah plastik. Truk tersebut akan mempromosikan konsep 3R dan pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

 

Membuang sampah pada tempatnya

Kamu dapat menukarkan lima botolplastik bekas yang dimasukkan kedalam Truk #BijakBerplastik dengan satu AQUA LIFE. AQUA LIFE merupakan inovasi kemasan Danone-AQUA yang 100 persen terbuat dari hasil daur ulang botol PET dan 100 persen dapat didaur ulang kembali. AQUA LIFE menjadi produk air minum dalam kemasan pertama yang membuktikan bahwa botol plastik dapat memiliki kehidupan kedua dan menjadi bagian dari ekonomi sirkuler.

 

Mulai membawa botol minum kemana saja

Selain AQUA LIFE, Danone-AQUA juga menyediakan beberapa hydration stations di Truk #BijakBerplastik. Kamu yang membawa botol minum dapat melakukan isi ulang di hydration station untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan hidrasimu.

“Setelah acara ini, Truk #BijakBerplastik dapat dipergunakan pada acara yang diadakan olehkhalayak umum dan komunitas. Kami mendukung adanya kolaborasi untuk meningkatkankesadaran akan pentingnya #BijakBerplastik kepada lebih banyak orang,” tambah Jeffri.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading