BRI dan Traveloka Luncurkan PayLater Card dengan Proses Aplikasi dan Persetujuan Tercepat

Karla Farhana28 Sep 2019, 14:00 WIB
[Fimela] Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Proses aplikasi kartu kredit di Indonesia memang tidak membutuhkan waktu yang banyak. Beberapa bank mengeluarkan kartu kredit dengan ketentuan aplikasi secara online atau juga offline. Tetapi, butuh waktu paling tidak seminggu hingga akhirnya aplikasi kartu kreditmu disetujui. 

Kini, Sahabat Fimela tidak perlu menunggu persetujuan aplikasi kartu kredit terlalu lama. Hanya butuh sehari saja, kamu sudah bisa mendapatkan kartu kredit PayLater Card yang baru saja diluncurkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Traveloka. Kedua pihak berkolaborasi mengembangkan sistem aplikasi yang lebih efisien dan canggih. 

Sehingga, bukan hanya proses persetujuannya saja yang super cepat, tetapi juga proses aplikasinya, yang hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Ini menjadikan PayLater Card sebagai kartu kredit dengan proses aplikasi tercepat di Indonesia. 

Beragam kemudahan pun ditawarkan PayLater. Kartu kredit ini memungkinkan penggunanya dapat bertransaksi di merchant online dan offline di seluruh dunia, didukung oleh jaringan global Visa. Dengan adanya inovasi ini, BRI dan Traveloka menargetkan 5 juta pengguna PayLater Card di tahun 2025. 

"Kehadiran PayLater Card yang menawarkan skema baru pembayaran danpengalaman unik kepada para pengguna semakin melengkapi layanan perbankan kami. Tak hanya itu, berkolaborasi dengan Traveloka yang merupakan mitra strategis kami sejak lama telah menghadirkan ekosistem pembayaran digital yang komprehensif. Kerja sama co-branding ini juga sejalan dengan strategi pemasaran kartu kredit kami untuk meningkatkan customer base dan penetrasi pasar di segmen milenial. PayLater Card menandai era baru bisnis kartu kredit di Indonesia,” ujar Handayani, Direktur Konsumer, Bank BRI. 

 

Solusi Pembelian Tiket Pesawat dan Hotel Dadakan

[Fimela] Peluncuran PayLater Card
Andrew Tan,Henry Hendrawan, Handayani, Priyantono Rudito, dan H.E. I Gede Ngurah Swajaya, Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura, sesaat setelah penandatanganan nota kooporasi antara Bank BRI dan Traveloka. | doc. Keystone Advisory Indonesia untuk Traveloka

Menurut Henry Hendrawan, President Traveloka Group of Operations, pengguna Traveloka kerap kali mengalami kendala pada saat ingin memesan hotel dan tiket pesawat secara mendadak. Biasanya, harga tiket dan sewa kamar hotel menjadi sangat tinggi, karena terlalu dekat dengan hari-H. Dengan adanya kartu kredit, kata Henry, kendala ini bisa teratasi dengan baik. 

"Kami ingin memberikan solusi atas kendala yang dialami oleh pengguna kami, dimana mereka terpaksa melakukan pemesanan tiket maupun hotel mendekati hari-H karena terkendala akses ke sumber dana yang dapat teratasi bila pengguna memiliki alat pembayaran seperti kartu kredit. Banyak pengguna yang akhirnya mendapatkan tiket dengan harga lebih tinggi atau bahkan tidak bisa mendapatkan tiket pesawat maupun kamar hotel yang mereka inginkan karena pemesanan yang dilakukan sangat dekat dengan waktu keberangkatan. Kami melihat bahwa BRI merupakan mitra yang tepat untuk mengatasi masalah ini. BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat dapat membantu kami untuk menjangkau jutaan masyarakat Indonesia,” ujar Henry. 

Sementara itu, Andrew Tan, Chief Financial Officer, Visa Asia Pasifik mengaku sangat bangga dapat mendukung peluncuran PayLater Card yang menyediakan opsi pembayaran lebih cepat. Serta berkesempatan menstransformasi pengalaman wisatawan melakukan pembayaran. 

“Visa bangga dapat mendukung peluncuran PayLater Card yang menyediakan opsi pembayaran lebih cepat, lebih aman, dan lebih nyaman bagi masyarakat Indonesia. Bersama dengan Bank BRI dan Traveloka, kami memiliki kesempatan untuk mentransformasi pengalaman membayar bagi para wisatawan, mereka yang sedang merencanakan berlibur, dan konsumen lainnya yang belum terjangkau layanan finansial secara maksimal,” katanya. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓