FIMELA FEST 2019: Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Agar Terhindari dari Stres

Meita Fajriana01 Okt 2019, 07:00 WIB
Mencintai diri sendiri agar terhindar dari stres

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup perempuan urban saat ini rentan akan stres. Bagaimana tidak, beban kerja dengan mobilitas tinggi belum lagi kemacetan yang dihadapi menjadi salah satu faktor munculnya stres pada diri seseorang. Waktu untuk diri sendiri dan berkumpul bersama orang tersayang untuk sekedar melepas lelah sulit untuk didapatkan.

Seharian waktu dipergunakan untuk berkutat dengan pekerjaan dan kemacetan ibu kota. Untuk itu di sini hadirnya peran penting self love untuk menekan dan menghindari stres. Dengan mencintai diri sendiri dan memberikan waktu untuk me time di sela -sela kesibukan akan menyegarkan pikiran dan membuatmu terhindar dari stres.

Seperti yang diungkapkan psikolog, Tara de Thouars kepada Fimela di kawasan Gatsu Subroto, Jakarta, pekan lalu. Memberikan perhatian lebih pada tubuh akan meningkatkan rasa cinta dan penerimaan pada diri sendiri. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan merawat diri.

Kamu bisa meluangkan waktu untuk pergi ke salon untuk creambath, atau pergi berbelanja busana dan aksesori yang sudah lama kamu incah. Penghargaan dan penjagaan terhadap diri sendiri ini akan membuatmu mencintai diri sendiri sehingga terbebas dari stres.

 

Pentingnya mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri agar terhindar dari stres
Mencintai diri sendiri agar terhindar dari stres. (Foto: Gerd Altmann from Pixabay)

Lebih jauh Tara menjelaskan, selain memberikan kenyamanan, mencintai diri sendiri juga akan meningkatkan hubungan intrapesonal dan interpersonal. Hubungan intrapersonal atau terhadap diri sendiri akan memberikan kamu rasa semakin mencintai diri sendiri. Kamu tidak lagi mengeluh dengan kekurangan pada diri, malah sebaliknya lebih bersyukur dan menghasilkan pribadi yang lebih tenang dan positif.

Sementara hubungan interpersonal, yaitu terhadap orang lain dan lingkungan akan dirasakan dengan perasaan lebih percaya diri. Saat kamu mencintai diri sendiri, kamu akan merasa nyaman sehingga hal ini akan berpengaruh pada pembawaanmu di lingkungan kerja ataupun keluarga. Kamu bisa menebar aura positif kepada orang-orang di sekitarmu.

Kedua hal ini adalah gambaran betapa pentingnya mencintai diri sendiri dalam kehidupan, tidak hanya bisa kamu rasakan, namun semangat positifnya akan terpancar kepada lingkungan sekitar. Ini akan menciptakan suasana kerja yang nyaman dan kamu tentu tidak mudah merasakan stres yang mengganggu.

 

Self Love and Be Good to Your Self

Mencintai diri sendiri agar terhindar dari stres
Mencintai diri sendiri agar terhindar dari stres. (Foto: Free-Photos from Pixabay)

Psikolog Tara de Thouars akan berbagi banyak hal tentang Self Love and Be Good to Your Self dalam gelaran FIMELA FEST 2019 yang akan digelar pada 16-17 November 2019. Kamu bisa mendapatkan trik menghadapi stres di era saat ini dengan tentunya mencintai diri sendiri.

Tara de Thouars adalah psikolog yang sering menangani permasalahan pada pengembangan diri seseorang. Ia menyelesaikan program double degree untuk gelar Bachelor of Art in Psychology dari University of Queensland dan Sarjana Psikologi dari Universitas Indonesia.

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari stres karena sangat mencintai diri sendiri. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan kesempatan mendapatkan penjelasan langsung psikolog Tara de Thouars di FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓