Cara Membersihkan Kerak Nasi yang Lengket di Panci Magic Com

Mimi Rohmitriasih30 Sep 2019, 12:36 WIB
Cuci panci

Fimela.com, Jakarta Nasi menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Bagi beberapa orang, jika dalam seharinya ia belum makan nasi maka serasa ada yang kurang.

Untuk memasak nasi, hampir sebagian besar dari kita memasak nasi di magic com atau magic jar. Sayangnya, memasak nasi di magic com dan menghangatkannya dalam waktu cukup lama akan membuat nasi rentan lengket dan kering di panci. Kalau sudah lengket dan kering, kerak nasi ini akan sulit dibersihkan.

Jika ingin membersihkan kerak nasi di panci magic com secara mudah, kali ini Fimela punya caranya. Simak caranya berikut ini.

 

Cara Membersihkan Kerak Nasi

menanak nasi
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Africa Studio
      1. Ambil semua sisa nasi di magic com kemudian rendam panci magic com dengan air. Merendam panci magic com yang terdapat kerak nasinya akan membuat kerak tersebut melunak sehingga mudah dibersihkan.
      2. Untuk membersihkan kerak nasi dalam waktu yang cepat, tuang air mendidih ke dalam panci magic com yang masih kotor, diamkan hingga air hangat atau dingin kemudian bersihkan panci. Merendam panci dengan air panas akan membuat kerak nasi melunak dan mudah dibersihkan.
      3. Membersihkan kerak nasi pada panci magic com juga bisa dilakukan dengan merebus air pada panci yang masih terdapat sisa kerak nasi. Rebus air hingga air mendidih dan kerak nasi terlihat lepas dari panci. Jika dikiranya kerak sudah lepas dari panci, matikan kompor, buang air rebusan dan siram dengan air dingin kemudian bersihkan atau cuci panci hingga bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan kerak nasi pada panci magic com dengan lebih mudah. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓