Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Enak Berbahan Dasar Terong

Fimela.com, Jakarta Terong merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Terong juga menjadi bahan makanan yang kaya manfaat serta nutrisi.

Menariknya lagi, terong adalah bahan makanan yang cukup ekonomis untuk semua kalangan masyarakat. Bicara mengenai terong, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar terong.

Buat dirimu yang menyukai terong, sangat disarankan untuk membuat aneka masakan ini sendiri di rumah. Apa saja?

Inspirasi Masakan dari Terong

Terong Goreng Krispi

Inspirasi masakan pertama adalah terong goreng krispi. Terong yang diiris tipis-tipis kemudian dimasukkan ke dalam adonan tepung dan digoreng hingga garing bagian luarnya adalah masakan yang sangat menggugah selera.

Terong Bumbu Balado

Inspirasi masakan selanjutnya adalah terong bumbu balado. Masakan ini termasuk masakan yang disukai banyak orang. Terong balado dengan cita rasa pedas akan membuatnya sangat nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat.

Lodeh Terong

Masakan dari bahan dasar terong yang enak selanjutnya adalah lodeh terong. Lodeh terong memiliki cita rasa yang sangat nikamt dan gurih. Sayur terong akan terasa makin nikmat jika dimasak lodeh bersama tahu, tempe, kacang panjang hingga rebung.

 

Oseng dan Penyet Terong

Oseng Terong

Terong yang dimasak oseng dengan bumbu sederhana bawang merah, bawang putih, cabai dan garam akan memberikan sensasi lezat khas. Oseng terong ini sangat cocok dinikmati bersama nasi putih hangat dan lauk ikan laut goreng bumbu bawang ketumbar.

Terong Penyet Sambal Bawang

Masak terong dengan cara digoreng hingga layu dan matang kemudian penyet di atas sambal bawang sederhana. Meski masakan ini adalah masakan yang terbilang sangat sederhana, masakan ini memiliki cita rasa yang begitu menggugah selera.

Itulah beberapa inspirasi masakan yang terbuat dengan bahan dasar terong. Selain masakan di atas, ada beberapa inspirasi masakan lain yang tak kalah lezat dengan bahan dasar terong. Dari beberapa inspirasi masakan yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading