Rajin Olahraga Bisa Perbaiki Struktur dan Fungsi Otak, Menurut Studi

Febi Anindya Kirana30 Sep 2019, 17:15 WIB
perempuan olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga adalah aktivitas fisik yang dibutuhkan setiap orang, bukan hanya untuk melatih otot namun juga otak. Olahraga berfungsi melepaskan stres dan melancarkan peredaran darah, dan dua hal inilah yang dibutuhkan untuk menjaga otak yang sehat.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Trends in Neurosciences pada ScienceDirect menyebutkan bahwa gerakan sangat penting untuk otak yang sehat; terutama dalam meningkatkan aliran darah dan metabolisme, meningkatkan sensitivitas insulin, melatih otot dan meningkatkan struktur dan fungsi otak, bahkan untuk orang-orang lanjut usia.

 

Olahraga Membuat Otak Sehat

olahraga HIIT
ilustrasi hiit workout/Photo by MAX LIBERTINE on Unsplash

Tidak harus pergi nge-gym atau lari pagi setiap hari. Cukup melakukan aktivitas fisik yang menyenangkan dan santai selama tubuh bergerak dan tidak berdiam diri di satu tempat, seperti jalan kaki, hiking, yoga, bersepeda, main bulu tangkis dan lain sebagainya setiap harinya

Akan lebih baik jika melakukannya dengan banyak teman karena otak juga membutuhkan aktivitas interaktif untuk menjaga fungsi kognitif yang baik. Jadi, jika ingin sehat badan dan otak, pastikan olahraga setiap hari, tak perlu yang berat, cukup yang ringan-ringan saja.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓