Sukses

Lifestyle

Berkenalan dengan Teh Ballerina, Tentang Manfaat dan Efek Sampingnya

Fimela.com, Jakarta Apa kamu juga termasuk orang yang rutin mengonsumsi teh herbal? Salah satu teh herbal yang paling populer adalah teh chamomile, memiliki efek menenangkan.

Ada lagi teh ballerina, pernah dengar? Teh Ballerina adalah teh herbal terbaru yang sedang banyak dikonsumsi orang.

Berbeda dengan teh herbal tradisional, teh ballerina tidak terbuat dari satu produk saja, namun infus herbal dan rempah-rempah. Teh ini bebas kafein dan kaya akan antioksidan, seperti dilansir dari boldsky.com, Selasa (1/10/2019).

Teh Ballerina dibuat dengan mallow dan senna Cina. Kandungan infus teh ballerina dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Nama ballerina sendiri berasal dari kata ballerina, karena teh herbal yang satu ini dipercaya dapat membantu untuk mendapatkan tubuh yang langsung ala ballerina. Tidak semua teh ballerina dibuat dari mallow dan senna, beberapa teh ballerina dibuat dari kayu manis dan lemon untuk meningkatkan cita rasanya.

 

 

Manfaat mengonsumsi teh ballerina

1. Memperbaiki sistem pencernaan

Campuran teh herbal memiliki sifat pencahar yang membantu melancarkan pencernaan. Mengonsumsi teh herbal juga dapat membantu mencegah sembelit dan perut kembung.

2. Detoksifikasi tubuh

Minum teh ballerina dapat membantu mendetoksifikasi tubuh, mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Membantu menurunkan berat badan

Karena memiliki sifat pencahar, teh ballerina dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat. Ketika mengonsumsi teh ballerina, kamu akan mengeluarkan banyak cairan dari tubuh, menghilangkan berat air dalam tubuh yang tidak mempengaruhi metabolisme lemak.

4. Kaya antioksidan

Teh ballerina mengandung flavonoid dalam jumlah tinggi, membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel oksidatif. Antioksidan juga dapat membantu mencegah timbulnya penyakit.

5. Mengurangi kadar gula darah

Minum teh ballerina dapat memiliki dampak positif pada orang yang menderita kadar gula darah tinggi dari kandungan mallow Cina di dalamnya.

Efek samping mengonsumsi teh ballerina

Efek samping dari mengonsumsi teh ballerina adalah dehidrasi, sakit kepala, mual, dan kram perut. Efek ini dilaporkan pada orang-orang yang mengonsumsi teh ballerina dalam jangka panjang

Penting untuk diingat bahwa teh ballerina tidak disarankan dikonsumsi untuk wanita hamil, anak- anak di bawah usia 12 tahun. Apa jenis teh yang rutin kamu konsumsi?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading