Tanpa Gula, Minum Teh Bisa Cegah Diabetes dan Penyakit Jantung

Febi Anindya Kirana30 Sep 2019, 19:25 WIB
minum teh

Fimela.com, Jakarta Suka minum teh di pagi hari? Mungkin akan lebih baik jika tak perlu menambahkan gula. Karena ternyata minum teh tanpa gula atau teh tawar secara rutin mampu memberikan manfaat kesehatan mencegah diabetes dan penyakit jantung.

Penelitian tahun 2017 yang dilakukan Harvard Medical School dan diterbitkan dalam Harvard Health Publishing ini menyebutkan bahwa minum teh tawar secara rutin mampu menurunkan risiko diabetes dan penyakit kardiovaskuler, tidak terkecuali pada orang lanjut usia.

Kandungan polifenol, khususnya katekin dan epikatekin dalam teh ternyata memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan tinggi sehingga mampu menjaga sel-sel tubuh dengan baik. Menyeduh sendiri teh tawar hangat akan memberikan efek menyehatkan tersebut.

 

Minum Teh Tawar = Cegah Diabetes

teh celup
teh celup/copyright: unsplash/natan dumlao

Tentu saja kebiasan ini akan lebih baik jika didukung dengan pola makan yang sehat seperti mengurangi konsumsi gula dan makanan berlemak. Minum teh bahkan terbukti berdungsi sebagai anti anging untuk otak.

Jadi, jika ingin mendapatkan manfaat sehat dari teh, terutama mencegah diabetes dan penyakit jantung, minum teh tanpa gula mulai sekarang ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓