Sukses

Lifestyle

4 Tips Menciptakan Pernikahan Impian Sesuai Anggaran

Fimela.com, Jakarta Menciptakan acara pernikahan yang paling diimpikan mungkin adalah yang sesuai dengan anggara. Namun, apakah ini mungkin, mengingat banyak hal yang harus disiapkan dan diinginkan dalam sebuah acara pernikahan?

Sebelum membicarakan tentang pernikahan yang sesuai anggaran, kamu perlu memahami bahwa ada beberapa hal yang biasanya tidak terpikirkan oleh calon pengantin, namun cenderung menghabiskan banyak biaya. Perusak anggaran pernikahan bisa beberapa hal, seperti biaya resmi, hadiah, tip, undangan, barang kertas, pakaian, aksesori pengantin, fotografi, videografi, musik, hiburan, dekorasi, dan tempat penginapan.

Tidak hanya itu, kamu juga harus memahami bahwa ada beberapa hal yang membuat anggaranmu berantakan saat merencanakan pernikahan, seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (2/10/2019).

1. Jumlah tamu undangan terus berubah

Kesalahan paling umum adalah meremehkan daftar tamu undangan. Terkadang calon pengantin memang harus bersikap ketat.

2. Menghindari percakapan yang sulit

Sesulit apapun itu, calon pengantin harus membicarakan segala hal. Membicarakan segala hal tentang rencana pernikahan di awal akan membantu memahami situasinya.

 

3. Tidak menyimpan dana darurat

Seketat apapun kamu membukukan biaya pernikahan, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, bukan? Dana darurat sangat penting untuk dimiliki agar calon pengantin bisa menghadapi anggaran yang tak terduga.

4. Merencanakan pernikahan di media sosial

Media sosial adalah tempat yang sangat sempurna untuk mendapatkan inspirasi pernikahan, namun tidak untuk merencanakannya. Sesibuk apapun kamu, usahakan untuk meluangkan waktu hadir menemui para vendor dan membicarakan segala detail yang diperlukan.

Untuk membuat acara pernikahan yang sesuai anggaran bukan tidak mungkin diwujudkan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti tidak berpikir untuk membuat acara yang mewah, memotong daftar tamu undangan, meminjam busana dan aksesori, dan menyelenggarakan acara di hari kerja.

Mewujudkan anggaran hanya membutuhkan pemikiran yang realistis. Apa sekarang kamu masih bingung dalam merencanakan pernikahan?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading