Orang dengan Kecerdasan Seperti Ini, Hubungan Cintanya Lebih Kuat dan Bahagia

Febi Anindya Kirana01 Okt 2019, 19:14 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Hubungan cinta yang bahagia memang perlu usaha dari kedua belah pihak, namun tahukah bahwa ternyata isi otak juga bisa menentukan seberapa bahagia dan kuat hubungan cinta kalian?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychology menemukan bahwa kecerdasan tertentu ternyata bisa menjadi prediksi kuat dan bahagianya sebuah hubungan cinta, dan itu adalah kecerdasan emosional alias EQ.

Penelitian yang melibatkan 136 pasangan heteroseksual yang telah menjalin cinta paling tidak 6 bulan ini menganalisis kepribadian pasangan, tingkat kepuasan dalam menjalin hubungan, dan bagaimana mereka menghadapi stres dalam hubungan.

 

EQ Tinggi Menentukan Kebahagiaan Hubungan Cinta

pasangan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Peneliti menyebutkan bahwa orang dengan EQ tinggi memiliki kehidupan cinta yang lebih memuaskan dan bahagia dibandingkan mereka yang punya IQ tinggi.

Peneliti menjelaskan bahwa orang-orang dengan kecerdasan emosional tinggi biasanya baik dalam berkomunikasi dan menghubungkan urusan perasaan, ego dan pikiran. Mereka memiliki empati lebih tinggi, dan tahu bagiamana menyeimbangkannya rasionalitas.

Jadi, jika ingin memiliki hubungan cinta membahagiakan, pastikan punya EQ tinggi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓