Sukses

Lifestyle

3 Tips Membersihkan Mixer Dari Sisa Krim dan Adonan

ringkasan

  • Rendam dengan campuran air hangat dan sabun
  • Sikat dengan sikat gigi bekas
  • Lap hangat air sabun

Fimela.com, Jakarta Sering emnggunakan mixer saat memasak atau membuat kue? Seringkali mixer sulit dibersihkan karena adonan dan krim yang menempel. Jika tidak dibersihkan dengan benar, bisa jadi mixer akan menimbulkan bau, berminyak hingga rusak. Nah, tak mau hal ini terjadi kan? Ini caranya membersihkan mixer dengan baik.

1. Rendam dengan campuran air hangat dan sabun

Campurkan air hangat cenderung panas dengan sabun cuci piring. Rendam mixer ke dalamnya, dan ketika sudah hangat-hangat kuku, bersihkan menggunakan spon cuci piring. Cara ini memudahkan adonan yang menempel dan mempermudah membersihkan krim yang berlemak.

 

2. Sikat dengan sikat gigi bekas

Biasanya sulit membersihkan sela-sela mixer dari sisa adonan dan krim. Jadi gunakan sikat gigi bekas yang sudah dicelupkan sabun cuci piring untuk membersihkannya. Bilas dan ulangi lagi hingga bersih.

3. Lap hangat air sabun

Tuang air sabun secukupnya yang sudah dicampur air hangat, celupkan lap dan bersihkan mixer hingga benar-benar bersih dari adonan dan krim. Setelah digosok merata hingga bersih, bilas dan keringkan dengan tisu atau kain kering.

Itu dia cara membersihkan mixer dari sisa krim dan adonan. Semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading