Selebrasi Hari Kopi Internasional dengan Rekor MURI

Vinsensia Dianawanti02 Okt 2019, 14:30 WIB
Kopi

ringkasan

  • Starbucks Indonesia menggelar pemecahan Rekor MURI dengan coffee brewing selama 24 jam tanpa henti
  • Pemecahan rekor MURI digelar dalam rangka Hari Kopi Internasional
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta kopi tentu sudah tidak asing jika 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kopi Internasional. Sebagai salah satu bentuk selebrasinya, Starbucks Indonesia melakukan pemecahan rekor MURI dengan Menyelenggarakan Coffee Brewing Master Class Selama 24 Jam Tanpa Henti.

Pemecahan rekor yang berlangsung di Starbucks Drive-Thru Hayam Wuruk, melibatkan 144 Starbucks Coffee Master dari seluruh Indonesia. Coffee Brewing ini sendiri sudah berlangsung sejak 30 September hingga 1 Oktober 2019.

Para Coffee Master berkesempatan untuk memperkaya pengetahuan tentang berbagai macam kopi yang ada. Sekaligus memberikan pengalaman mengenai proses penyajikan kopi dengan metode manual brewing. Khususnya pour over.

Selain itu, Starbucks Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya keterhubungan manusia saat menyajikan kopi. Para Coffee Master berbagi cerita dari biji hingga secangkir kopi atau seed-to-cup. Para pengunjung juga berkesempatan untuk mendengar penjelasan secara lebih mendalam dari barista yang memberi Master Class.

 

 

Mencatatkan rekor baru di MURI

Selebrasi Hari Kopi Internasional dengan Rekor MURI
Merayakan hari kopi internasional, Starbucks Indonesia mencetak Rekor MURI (Foto: Starbucks Indonesia)

“Kami sangat bangga bahwa di Hari Kopi Internasional tahun ini Starbucks menciptakan pemecahan rekor baru MURI. Hal ini sekaligus membuktikan keberadaan kami sebagai pemimpin di industri kopi. Melalui penyelenggaran coffee brewing master class ini kami berharap masyarakat Indonesia juga dapat lebih mengapresiasi seni pembuatan kopi dan peran penting petani kopi. Pengalaman cerita ‘seed-to cup’ seringkali terlupakan. Dengan kami berbagi cerita ini, kami mengharapkan kita semua dapat lebih menghargai proses pengolahan kopi Arabika dari biji hingga menjadi secangkir kopi yang Anda nikmati,” ujar Anthony Cottan selaku Direktur Starbucks Indonesia.

Pemecahan rekor menyeduh kopi selama 24 jam tanpa henti ini juga mencetak rekor baru dengan fasilitator terbanyak. Di mana kegiatan ini memang belum pernah tercatat oleh MURI.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓