Sukses

Lifestyle

Kebutuhan Harian Makin Menjadi-Jadi, No Worry Trik Jitu Ini Mantap Dijadikan Solusi

Fimela.com, Jakarta Kebutuhan harian yang makin bertambah memang nggak bisa dihindari, apalagi saat sudah menyentuh urusan pengeluaran rumah tangga. Bahkan nggak sedikit yang sampai mengeluh, pengeluaran bulanan makin menjadi-jadi hanya untuk memenuhi kebutuhan harian ini. Meski begitu, nggak usah khawatir dulu Sahabat Fimela karena sebenarnya kamu bisa kok tetap berhemat dengan memanfaatkan beberapa trik jitu berikut ini.

Jangan Terpaku Pada Merek

Harus kamu tahu Sahabat Fimela, bukan pilihan yang bijak kalau merek dijadikan patokan utama saat hendak memenuhi atau membeli kebutuhan harian. Ketimbang terlalu sibuk memikirkan brand, akan lebih baik apabila kamu lebih mempertimbangkan tentang skala prioritas. Seberapa butuhnya kamu sama branded thing tersebut? Apakah kamu benar-benar membutuhkannya atau hanya untuk memenuhi kebutuhan gengsi semata?

Nggak Ada Salahnya Observasi Dulu Sebelum Membeli

Riset selalu jadi modal penting sebelum membeli kebutuhan. Lakukan observasi terhadap kualitas barang, Sahabat Fimela. Pastikan yang kamu beli punya kualitas baik dan tahan lama, sehingga bisa dipakai dan dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Bikin Rencana Belanja yang Matang

Membuat planning itu penting untuk membantu mengontrol pengeluaran dan menyeimbangkannya dengan pemasukan. Langkahnya sederhana kok Sahabat Fimela, bikin daftar apa saja yang mau kamu beli. Pelajari lagi dan hapus beberapa item yang sebenarnya tak terlalu dibutuhkan. Saat sudah betul-betul matang, tinggal ambil terus masukkan keranjang, deh.

Biar Awet, Simpan Bahan Makanan yang Tepat

Ketika segala kebutuhan sudah terbeli, langkah selanjutnya adalah cerdas dan cermat dalam penyimpanan. Pastikan kamu meletakkan bahan makanan di tempat yang tepat sepert lemari yang tertutup rapat atau kulkas. Kalau awet, kamu juga yang bakal merasakan sendiri manfaatnya.

Belanjalah Sesuai Kebutuhan

Poin penting untuk menjaga pemasukan dan pengeluaran tetap seimbang adalah dengan memegang prinsip “Belanja Sesuai Kebutuhan”. Jangan berlebihan, daripada efek jangka panjangnya kondisi keuangan sedikit goyah ketika akhir bulan tiba.

Prinsip di atas penting diterapkan untuk segala kebutuhan, terutama kebutuhan memilih gas LPG yang memang nggak terpisahkan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Apalagi kini banyak ibu muda yang ingin praktis dan aman dalam setiap memenuhi kebutuhan keluarga, maka perlu pemilihan tabung gas yang tepat.

 

No worry, karena kamu bisa menjatuhkan pilihanmu pada produk Bright Gas dari Pertamina. Kamu bahkan bisa memilih dan menjadikan Bright Gas 5,5kg sebagai solusi. Sebab, tabungnya dilengkapi Teknologi Double Spindle Velve System (DSVS) yang berfungsi mencegah kebocoran tabung, jadi bakal 2 kali lebih aman lho. Selain itu, produk gas LPG ini dilengkapi seal cap hologram dan fitur Optical Color Switch yang nggak bisa dipalsukan, sehingga bisa menjamin keaslian isi produk. Bukan itu saja, ada lagi fitur Safety Valve yang mampu mengurangi tekanan gas dalam tabung. Serta yang paling penting, Bright Gas 5,5kg dilengkapi QR Code, sehingga kamu bisa mengetahui asal tabung gas, apakah berasal dari pangkalan LPG atau dari agen Pertamina, semua kini bisa diketahui secara mudah.

Kerennya lagi, kamu nggak perlu capai-capai membeli dan membawa sendiri, karena bisa memanfaatkan layanan pesan antar lewat Pertamina Call Center 135. Jangan lupa, temukan juga beragam promo menarik dari Pertaminan lewat akun media sosial @brightgas, ya. Dengan beragam tips plus solusi dari Pertamina Bright Gas, urusan kebutuhan harian pun kini benar-benar jadi no worry!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading