Bukan Chemistry, Ini yang Dibutuhkan Untuk Membangun Cinta Sejati

Febi Anindya Kirana06 Okt 2019, 14:15 WIB
menikah pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Kecocokan karakter atau chemistry pasti menjadi pertimbangan kuat ketika akan membangun hubungan cinta yang serius. Namun nyatanya, chemistry bukan poin utama yang kamu butuhkan. Ada banyak pertimbangan dan faktor yang dibutuhkan untuk membangun cinta sejati dan abadi.

1. Ekspektasi realistis

Bagaimana pun, setiap orang dalam hubungan cinta harus tahu bahwa menetapkan ekspektasi atau harapan yang realistis adalah kunci tidak kecewa dalam hubungan cinta. Singkirkan bayangan cinta yang sempurna, dan jalani tanpa drama.

2. Komunikasi terbuka dan jujur

Tidak akan ada hubungan cinta yang benar-benar tulus jika tidak didasari dengan keterbukaan dan kejujuran satu sama lain. Karena dari sinilah kita bisa menentukan apakah bisa saling menerima sepenuhnya.

 

3. Menghargai waktu satu sama lain

cinta
ilustrasi pasangan/copyright unsplash/Clarisse Meyer

Karena meski sudah bersama, bukan berarti kalian harus jalan berdua ke mana saja. Hargai personal space-nya, waktunya dengan pekerjaannya, teman-temannya, keluarganya dan kegiatan yang ia suka, Begitu pula ia padamu.

4. Aturan yang jelas dan disepakati

Karena kalian adalah dua pribadi yang berbeda, menyamakan pikiran dan mengambil jalan tengah adalah hal yang harus dilakukan. Membuat aturan dan batasan yang jelas yang kalian sepakati bersama. Dengan begitu, rasa saling percaya akan tumbuh dengan sendirinya.

Jadi, apakah harus mengabaikan chemistry atau kecocokan sifat dengan pasangan? Hal ini tentu bisa membantu, tapi ingat bahwa banyak juga hal yang harus dipertimbangkan dalam hal cinta.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓