4 Cara Menghadapi Mertua yang Tak Suka Padamu

Febi Anindya Kirana03 Okt 2019, 10:16 WIB
Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Akan selalu ada momen di mana seorang perempuan yang menikah tak disukai mertuanya. Hubungan menantu dan mertua ini memang agak rumit, di kala tertentu, beberapa perempuan memiliki mertua yang baik padanya, dan beberapa lainnya sulit bersatu.

Tentu saja dibutuhkan waktu untuk bisa merebut hati mertua, ini cara menghadapi mertua yang terlihat tak menyukaimu.

1. Bersikap baik

Tentu saja ini yang harus kamu lakukan. Membantu ketika mertua butuh bantuan dan mengikuti kemauannya. Apapun kondisinya, selalu berusaha bersikap baik. Bukan berarti kamu merelakan diri direndahkan atau diremehkan. Tetap menjaga harga diri dengan cara mengenali situasinya.

2. Bantuan suami untuk mendamaikan

Suami adalah perantara yang menghubungkanmu dengan mertua, jadi cara terbaik untuk menemukan jalan tengah adalah biarkan suami memperbaiki suasana. Seringkali mereka akan luluh jika anaknya menunjukkan kelebihanmu.

 

3. Terima faktanya

Ibu Mertua
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Beberapa perempuan akan terbebani dengan pikiran mertuanya tak menyukainya. Hal ini hanya akan menimbulkan stres tingkat tinggi. Hal yang bisa kamu lakukan saat ini adalah menerima kenyataannya. Apalagi jika harus menghadapai kerasnya hati mertua.

4. Jangan lelah mendekati

Pastikan kamu tak pernah menyerah mengambil hati mertua. Bersikap baik sekai dua kali sjaa tak cukup. Dibutuhkan usaha terus menerus untuk bisa melubangi batu yang keras. Suatu saat, bisa jadi hati mertua berubah karena segala usaha yang kamu lakukan.

Menghadapi mertua memang memiliki ceritanya tersendiri. Ketika mereka tak suka padamu, sulit rasanya bisa tenang. Namun ingat, bahwa ada banyak hal lebih penting yang perlu kamu pikirkan dalam hidup ini. Jadi daripada stres memikirkannya, tutup luka dengan cinta suami.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓