Setelah Menjadi Ibu, Menikmati Me-Time Tetaplah Perlu

Endah Wijayanti03 Okt 2019, 10:46 WIB
me time untuk ibu

Fimela.com, Jakarta Saat masih lajang, kita mungkin bisa lebih bebas mengatur waktu untuk menikmati me-time. Me-time merupakan waktu yang diperlukan untuk bisa melakukan hal-hal yang disukai untuk bantu redakan stres. Kadang kita butuh waktu khusus untuk melakukan sesuatu tanpa harus pusing atau sibuk dengan hal yang lain.

Setelah menjadi ibu, menikmati me-time juga tetap perlu. Bukan bermaksud untuk egois atau lepas tanggung jawab, seorang ibu perlu bisa sesekali menikmati waktunya sendiri untuk menjaga kestabilan emosi dan energinya. Menjalani peran sebagai seorang ibu memang selalu ada tantangannya sendiri. Stres dan tertekan kadang tak bisa dihindari begitu saja. Untuk itu, me-time tetaplah diperlukan.

Mencintai Diri Sendiri akan Memudahkan Kita Berbagi Lebih Banyak Cinta

Memiliki peran sebagai seorang ibu adalah sebuah anugerah tersendiri. Kita bisa berbagi cinta dan melakukan hal-hal yang lebih bermakna dalam hidup. Adakalanya kita perlu mengambil jeda untuk kembali mencintai diri sendiri. Sehingga, kita bisa punya lebih banyak energi untuk berbagi cinta dan kebahagiaan dengan buah hati, suami, dan orang-orang terdekat kita.

 

 

Mengambil Jeda untuk Lebih Banyak Bersyukur

working mom
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Kesibukan dengan peran baru sebagai ibu kadang sangat menguras waktu dan energi kita. Sehingga kadang kita luput memperhatikan hal-hal yang tampak kecil tapi sebenarnya sangat berharga. Dengan meluangkan waktu sejenak untuk melakukan sesuatu yang kita sukai, kita bisa memiliki ruang yang terasa lebih luas untuk lebih banyak bersyukur.

Menikmati Me-Time Bukanlah Tindakan Egois

Meluangkan waktu sejenak untuk pergi ke salon setelah bertahun-tahun tak sempat mempercantik diri bukanlah hal yang egois. Berjumpa dengan sahabat-sahabat dekat dan berkumpul untuk berbincang saling berbagi cerita bukan berarti melepas tanggung jawab dari kewajiban sebagai ibu. Selama bisa diatur dan dikondisikan dengan baik, menikmati me-time bukanlah tindakan yang egois.

Semoga kita bisa selalu menjalankan peran kita sebagai seorang ibu dengan sebaik-baiknya. Sesekali meluangkan waktu untuk bersantai sejenak bisa memberi dampak positif pada kehidupan kita.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓