Jangan Anggap Tabu, Ini Pentingnya Pendidikan Seksual Terhadap Perempuan

Febi Anindya Kirana06 Okt 2019, 20:45 WIB
kehidupan intim

Fimela.com, Jakarta Para perempuan masa kini mungkin masih banyak yang ragu untuk membahas tentang organ seksualnya atau kehidupan seksual yang sebenarnya berhubungan erat terhadap kepuasan hubungan cinta.

Ketika orang menganggap hal ini tak pantas dibahas, maka hanya akan menjadi permasalahan yang disembunyikan tanpa adanya penyelesaian. Seperti ketika perempuan sulit mendapatkan orgasme ketika bercinta sehingga menganggap bercinta tak lebih dari sekedar "bikin anak". Semua ini didasari pada kurangnya pengetahuan atau pendidikan tentang kehidupan seksual.

Sebuah penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Sex Education menunjukkan bahwa pendidikan seks untuk perempuan dewasa memiliki pengaruh besar terhadap tingkat kepuasan seksual dan tercapainya orgasme.

 

Pendidikan Seks = Mencapai Orgasme Lebih Baik

orgasme
ilustrasi perempuan/Photo by luiisrtz from Pexels

Hasil survei terhadap perempuan sebelum dan sesudah mengikuti kelas edukasi menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka mengalami dan mencapai orgasme lebih baik setelah mengikuti kelas pendidikan seksual.

Beberapa dari mereka mengambil kursus umum tentang seksualitas manusia dari perspektif antropologis, sementara yang lain mengambil kursus yang secara khusus berbicara tentang kesenjangan orgasme.

Dengan mengetahui lebih banyak apa sebab mereka tak bisa mencapai orgasme dan apa yang harus dilakukan sehingga mencapai orgasme, para perempuan menjadi lebih terbuka untuk tidak hanya menganggap bercinta sebagai ajang "bikin anak" saja, namun juga sebagai cara memperkuat ikatan cinta dengan suami.

Jadi Sahabat Fimela, pengetahuan adalah kunci dari segalanya, tidak terkecuali untuk masalah seksual dalam berumah tangga.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓