Cara Membuat Brown Sugar Bubble untuk Minuman Kekinian

Endah Wijayanti04 Okt 2019, 16:15 WIB
brown sugar bubble

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat bubble milk tea tapi kesulitan mencari penjual bubble-nya? Coba bikin sendiri saja. Kita bisa membuat brown sugar bubble yang terbuat dari bahan gula merah untuk bubble milk tea atau milk tea yang menyegarkan.

Kita bisa menggunakan tepung tapioka untuk menghasilkan bubble yang kenyal. Selengkapnya langsung saja simak cara membuatnya di bawah ini, ya.

1. Siapkan Bahan Bubble dan Sausnya

Untuk bahan bubble, siapkan:

80 gram gula merah

200 gram tepung tapioka

125 air panas

Untuk bahan sausnya, siapkan:

150 ml air

100 gram gula merah

 

 

 

2. Proses Pembuatan Brown Sugar Bubble

Ilustrasi Bubble Tea
Ilustrasi Bubble Tea (sumber: iStockphoto)

Air dan gula merah untuk bahan bubble direbus sambil terus diaduk hingga gula larut. Setelah air mendidih, masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

Begitu sudah tercampur rata, keluarkan adonan dari panci. Uleni adonan sampai mudah dibentuk. Bentuk adonan jadi bulatan-bulatan kecil. Taburi dengan sedikit tepung tapioka supaya bulatannya tidak menempel satu dengan yang lain.

Siapkan panci berisi air, didihkan. Lalu, masukkan bulatan-bulatan bubble. Rebus hingga terapung dan warnanya berubah transparan. Tiriskan.

3. Proses Pembuatan Saus

Siapkan panci baru. Masukkan air dan bubble yang sudah ditiriskan ke dalam panci. Rebus kembali dengan gula merah yang sudah disisir. Masak sampai air agak menyusut dan teksturnya lebih kental.

Brown sugar bubble ini bisa langsung dicampur dengan minuman susu atau teh susu sesuai selera. Cukup mudah bukan membuatnya? Selamat mencoba!

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓