Tidak Romantis, Ternyata Ini Posisi Tidur yang Disukai Orang Setelah Menikah

Febi Anindya Kirana04 Okt 2019, 19:15 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin mengira bahwa setelah menikah, posisi tidur akan menjadi lebih romantis. Seting melakukan cuddling atau berpelukan di tempat tidur adalah bayangan yang mungkin kamu pikirkan, nyatanya tidak semua pasnagan menikah menyukai hal ini.

Sebuah survei yang dilakukan perusahaan Casper terhadap pasangan menikah di Amerika menemukan bahwa sebagian besar orang menikah justru tidak suka tidur dengan menyentuh sama lain. Hasil survey menunjukkan bahwa tidur dengan cara saling memberi jarak merupakan posisi tidur paling nyaman untuk pasangan menikah yang tidur satu ranjang.

Terlepas dari anggapan bahwa posisi ini tidak romantis atau tidak menunjukkan rasa cinta, ternyata tidak bisa mengukur seberapa besar keintiman dalam pasangan menikah. Diungkapkan terapis keluarga Ashleigh Edelstein dalam Mindbodygreen.com, setiap orang memiliki cara berbeda menunjukkan cinta dan preferensi sendiri ketika tidur.

 

Posisi Tidur Paling Disukai Setelah Menikah

posisi tidur pasangan menikah
copyright Pixabay

Alasan banyak orang tidak suka saling menyentuh ketika tidur adalah mereka menginginkan waktu sendiri. Menggabungkan dua tubuh yang memiliki suhu hangat justru akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan sulit tidur.

Secara psikologi, beberapa orang memang memiliki sistem saraf sensitif sehingga mudah tak nyaman dengan suhu hangat lain di luar tubuhnya. Belum lagi jika pasangan mendengkur, hal ini justru akan meningkatkan stres.

Mungkin ini juga yang menjadi alasan banyak orang memutuskan tidur sendiri di ruangan terpisah untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓