Sukses

Lifestyle

Melihat 5 Stasiun Kereta Api dengan Suasana Paling Romantis di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Stasiun kereta api menjadi salah satu tempat yang sangat emosional. Bagaimana tidak, setiap detik ada kedatangan dan kepergian di sini. Ada kerinduan dan perjuangan di balik setiap kisah keberangkatan dan kepulangan. Ada perpisahan, ada juga pertemuan.

Setiap kisah ini menciptakan suasana romantis bagi beberapa orang yang singgah. Tempat untuk pemberhentian kereta api ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Beragam latar belakang orang yang hadir di tempat tersebut menciptakan banyak kisah. Jika ingin ikut terhanyut dalam kisah romantis ini, berikut 5 rekomendasi stasiun kereta api dengan suasana paling romantis di Indonesia, dirangkum Fimela, Sabtu (5/10/2019).

1. Stasiun Pasar Senen

Stasiun ini merupakan pilihan bagi orang-orang yang menginginkan perjalanan dengan biaya yang lebih ekonomis. Seperti pencari nafkah baru di Jakarta. Ada juga sekumpulan anak muda yang berniat mendaki bersama atas nama persahabatan. Tujuan pendakian ke Gunung Prau, Gunung Sumbing, Gunung Lawu, dan gunung lainnya yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Stasiun Pasar Senen adalah meeting point, menjadi saksi persahabatan yang berjuang bersama dan saling berjanji untuk menjaga satu sama lain selama melakukan pendakian. Stasiun Pasar Senen juga tempat berkumpulnya rindu. Ada suami dan ayah yang hendak melepas rindu untuk anak dan istri, ada rindu anak kepada kedua orang tuanya, serta sepasang kekasih yang wajib bertemu setiap minggu.

2. Stasiun Tugu

Menikmati Yogyakarta di malam hari menjadi suatu hal yang menyenangkan. Jalan pedestrian Malioboro begitu ramai dan terlihat indah bagi pelancong di sana. Bagi para penumpang kereta yang menuju Yogyakarta dan turun di Stasiun Tugu dapat langsung menikmati keindahan kota tersebut saat turun dari kereta.

Dari Stasiun kereta api Tugu hanya perlu berjalan sekitar satu kilometer, kita sudah dapat menikmati keindahan malam jalan pedestrian tersebut sekaligus menikmati berbagai macam warung angkringan yang ada di sana.

 

3. Stasiun Bandung

Berlibur singkat menjadi salah satu cara bagi kaum muda untuk rehat sejenak dari penatnya kegiatan yang mereka punya. Lokasi yang tidak jauh dari ibukota, membuat Bandung menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi untuk berlibur. Alasan tidak ingin mengeluarkan banyak biaya membuat kereta api menjadi salah satu pilihan transportasi yang digunakan.

Nantinya saat tiba di Stasiun Bandung, mereka akan disambut oleh iringan musik yang dimainkan oleh para pelaku seni di sana. Nuansa romantis hadir ketika singgah ke tempat makan di sekitar stasiun untuk beristirahat sejenak ditemani iringan musik yang dimainkan.

4. Stasiun Solo Balapan

Siapa yang tidak kenal dengan Didi Kempot? Belakangan ini, ia mendapatkan banyak sorotan dari generasi milenial, bahkan Didi Kempot mendapatkan julukan baru yaitu The Godfather of Brokenheart. Orang-orang yang menyukai lagu Didi Kempot menamai diri mereka sebagai sobat ambyar. 

Nah, sobat ambyar pasti tahu lagu “Stasiun Balapan”. Stasiun Solo Balapan ini yang menginspirasi Didi Kempot untuk membuat lagu tersebut sehingga stasiun inipun lebih sering disebut Stasiun Balapan oleh banyak orang.

Lagu “Stasiun Balapan” ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang berpisah di stasiun namun berjanji untuk tetap bersama. Namun, kisah cinta romantis di lagu ini tidak berakhir bahagia, karena dalam lagu ini ternyata kekasihnya tidak memberi kabar setelah satu bulan kepergiannya.

 

5. Stasiun Malang

Berlibur bersama keluarga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Liburan panjang seperti musim liburan sekolah ataupun Lebaran menjadi kesempatan bagi mereka untuk menghabiskan waktu bersama. Salah satu destinasi wisata adalah wisata Kota Batu di Malang.

Banyak keluarga yang memilih berlibur ke sana sehingga saat musim liburan, Stasiun Malang akan dipenuhi banyak orang. Suasana di Stasiun Malang berubah menjadi romantis karena kehangatan yang tercipta dari kebahagiaan mereka.

Stasiun-stasiun ini menjadi saksi bagaimana suatu tempat bisa menciptakan suasana hangat tak terlupakan bagi orang yang pernah singgah di sana. Jika kamu memiliki kejadian romantis lainnya saat berada di stasiun maupun di kereta api, kamu bisa membagikan cerita kamu melalui #KAIPunyaCerita.

Dalam rangka memperingati ulang tahun KAI yang ke-74, KAI menyelenggarakan #KAIPunyaCerita untuk mengapresiasi pengguna setianya. KAI percaya selama 74 tahun ini, akan ada banyak cerita yang dialami oleh para pengguna setia kereta api.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading