Sukses

Lifestyle

Kalau Sudah Ada Dana, Jangan Tunda Berangkat Umroh di Usia Muda

Fimela.com, Jakarta Umroh menjadi pilihan kebanyakan umat muslim yang ingin menunaikan kerinduannya ke Tanah Suci. Selain waktu yang lebih fleksibel, biayanya pun lebih terjangkau ketimbang ibadah haji.

Mumpung masih muda dan punya dana yang cukup, kenapa harus menunda berangkat umroh? Kalau masih ragu, simak beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat berangkat umroh di usia yang masih muda.

Stamina Masih Kuat

Cuaca dan suhu yang terbilang ekstrem dan berbagai ibadah yang dilakukan saat umroh bisa jadi tantangan tersendiri buat kondisi fisikmu. Usia muda seringkali dikaitkan dengan tubuh yang masih fit dan kuat, sehingga kamu lebih punya banyak energi untuk beribadah, memberi bantuan pada orang yang lanjut usia, hingga mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

Kesempatan Panjang untuk Memperbaiki Diri

Namanya juga masih muda, kadang bingung dengan jati dirinya. Nggak sedikit yang resah dan memilih untuk umroh dengan harapan mendapatkan pencerahan. Sepulangnya dari Mekkah, kamu pun punya waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Siapa Tahu Ketemu Jodoh

Banyak orang yang memutuskan untuk pergi umroh agar apa yang diinginkan bisa cepat terkabul, salah satunya soal jodoh. Di usia muda yang seringkali dilanda galau, nggak ada salahnya berdoa pada Allah untuk meminta pencerahan hidup dan jodoh yang tepat. Jika hal ini menjadi keinginanmu, kamu bisa berdoa di Jabal Rahma yang dipercaya sebagai tempat bertemunya Adam dan Hawa.

Banyak Cara untuk Dapetin Pahala

Kondisi badan yang masih fit wajib dimanfaatkan sebaik mungkin saat melakukan ibadah umroh. Mulai dari membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan di Tanah Suci, bahkan memberi makan burung di jalan menuju Masjidil Haram pun juga dihitung sebagai ibadah, lho. Maksimalkan juga waktumu untuk salat, misalnya beribadah di Masjidil Haram akan diganjar pahala 100ribu kali salat atau salat di Masjid Nabawi bisa dapat pahala seribu kali salat.

Kesempatan untuk Membahagiakan Orang Terdekat

Salah satu hal terindah yang bisa dilakukan selama umroh adalah berdoa menghadap Ka’Bah. Bukan hanya memanjatkan harapan pribadi, kamu juga bisa berbagi kesempatan itu dengan orang-orang terdekat, dengan membacakan doa sesuai dengan permintaan mereka.

Selain itu, kamu juga bisa membahagiakan keluarga dan kerabat dengan membawakan oleh-oleh khas. Mumpung punya banyak tenaga untuk menawar harga, bawakan buah tangan unik yang bisa memberikan rasa bahagia buat mereka.

Masih ragu untuk menunaikan umroh di usia yang masih terbilang muda? Kalau sudah punya niat dan keyakinan untuk mengunjungi Tanah Suci, mulai dengan rajin menabung dan memperbanyak ibadah agar keinginanmu dapat segera terwujud. (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading