Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Terjebak di Hamad International Airport, Qatar

Fimela.com, Jakarta Ketika melakukan perjalanan dari benua Asia ke Eropa dengan menggunakan maskapai Qatar Airways, biasanya kamu akan melakukan transit di Hamad International Airport. Transit di bandara super besar ini biasanya dilakukan selama enam jam, sembilan jam, bahkan hingga 24 jam. Waktu yang cukup lama bukan?

Sebagai bandara baru, Hamad International Airport dirancang untuk menggantikan Doha International Airport. Sekaligus menjadi rumah baru bagi maskapai penerbangan Qatar Airways. Ketika kamu sedang menunggu waktu transit, ada banyak hal yang kamu dilakukan di Hamad International Airport.

1. Koneksi Wi-Fi gratis

Koneksi Wi-Fi gratis yang ada di Hamad International Airport bukan hanya gratis namun juga efisien. Tidak ada batasan waktu penggunaan seperti yang diberlakukan di beberapa bandara dan aksesnya pun cepat.

2. Tur keliling Doha

Bagi penumpang Qatar Airways, kamu bisa mendapat pengalaman tur keliling kota Doha selama tiga jam dengan bayar QAR 75 atau sekitar Rp 300 ribu per orang. Kamu akan diajak mengunjung empat landmark utama, yakni Souq Waqif sebagai tempat berbelanja perhiasan, rempah-rempah dan seni tradisional; The Pearl-Qatar, di tempat ini tersebar toko-toko dan restoran.

Jika ingin berbelanja sambil menyantap makanan khas timur tengah, kamu bisa kunjungi Museum of Islamic Art dan Desa Budaya Katara. Tur ini bisa kamu diikuti dari pukul 08.00-21.30 waktu lokal Doha.

3. Bermain di Tom Otterneess Playground

Jika bepergian bersama buah hati, kamu bisa mengajaknya ke tempat bermain yang sangat artistik di Hamad International Airport. Tempat ini dirancang oleh seniman asal New York, Tom Otterness dengan menciptakan beragam patung perunggu yang berfungsi sebagai permainan seluncur dan perlengkapan interaktif lainnya.

 

 

4. Kunjungi berbagai instalasi seni

Di Hamad International Airport banyak dipamerkan patung dan instalasi seni seperti, patung oryx, Bentley Continental GT dan Ducati Monster, patung Arctic Nurseries of El Dorado, dan tepat di tengah area transit, terdapat ikon Hamad International Airportyang sangat terkenal yaitu ‘The Lamp Bear’, sebuah beruang lampu raksasa setinggi tujuh meter, yang dirancang oleh seniman Urs Fischer.

5. Istirahat di lounge

Jika sudah terlalu lelah berkeliling bandara, kamu bisa beristirahat di ruang tenang secara gratis. Di sana terdapat kamar-kamar tenang dengan pencahayaan redup. Serta bagian khusus untuk laki-laki dan perempuan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading