Family Friendly, Ini 5 Destinasi Wisata Seru di Johor Malaysia

Nizar Zulmi07 Okt 2019, 15:00 WIB
Destinasi Wisata Johor Bahru

Fimela.com, Jakarta Negeri Jiran, Malaysia sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu destinasi liburan negara-negara Asia Tenggara, termasuk masyarakat Indonesia. Selain karena letak lokasinya yang dekat dan akomodasi yang terjangkau, berlibur ke Malaysia bisa jadi alternatif menarik.

Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia seringkali jadi tujuan favorit para pelancong untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Namun ada daerah lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata, yakni Johor Bahru.

Daerah yang dulu bernama Tanjung Puteri ini terletak di selatan Semenanjung Malaysia, dengan lokasi yang strategis sebagai pusat wisata. Terdapat beberapa destinasi menarik yang beragam dan family-friendly.

Berikut sejumlah wisata seru di Johor Bahru, Malaysia yang bisa jadi alternatif liburan bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Desaru Coast

Adventure Waterpark Desaru Coast
Adventure Waterpark Desaru Coast (Istimewa)

Terletak di pesisir pantai, Desaru Coast menawarkan sensasi musim panas yang mengagumkan. Terdapat sejumlah pantai dengan ombak yang cocok untuk aktivitas watersports seperti jetski, banana boat, hingga surfing.

Tak perlu khawatir soal akomodasi, karena terdapat dua hotel andalan Desaru Coast yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Hard Rock Hotel cocok untuk keluarga atau pertemanan, menyajikan konsep yang sangat musikal. Sementara untuk penyuka konsep coorporate dan minimalis, The Westin Hotel bisa jadi opsi lain.

Lokasi kedua hotel tersebut juga sangat dekat dengan Adventure Waterpark Desaru Coast dengan segala permainan serunya. Bahkan Hard Rock Hotel juga menyediakan akese langsung ke waterpark untuk tamu, hanya beberapa langkah dari kamar menuju wahana air yang lengkap.

 

The Els Club

The Els Club
The Els Club Desaru Coast (Istimewa)

Masih di sekitar area Desaru Coast, terdapat lapangan golf berkelas yang siap menemani aktivitas olahraga. The Els Club diambil dari nama Ernie Els, atlet golf internasional yang turut merancang padang golf ini. Terdapat dua course di The Els Club Desaru Coast yakni Ocean Course yang dirancang Ernie Els dan Valley Course yang dirancang golfer Vijay Singh.

The Els Club Desaru Coast terbentang seluas 4100 meter persegi, dengan 45-hole yang tersedia dan menjadi lapangan golf terbaik di Asia Pasifik. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan pantai membuat tempat ini juga dapat difungsikan untuk resepsi pernikahan. Dengan pemandangan yang cantik, momen terindah bisa diabadikan di sini.

Selain di Desaru Coast, The Els Club juga terdapat di Kepulauan Langkawi. The Els Club Teluk Datai juga memiliki keunikan tersendiri, yakni dikelilingi hutan tropis yang berusia 1 juta tahun. Di tahun pertama, The Els Club Teluk Datai masuk dalam 100 golf course terbaik dunia. Tempat ini akan jadi surga bagi para penikmat golf.

Legoland

Berlibur ke Legoland Malaysia
Legoland (Foto: instagram/ legolandmalaysia)

Salah satu destinasi terkenal di Malaysia terdapat di Johor, yakni Legoland. Jika berangkat dari Kuala Lumpur, pastikan persiapan sudah tersusun dengan baik. Untuk menuju Legoland dari KL butuh waktu sekitar 3,5 hingga 4 jam naik taksi atau bus. 

Datang ke taman serba Lego, pengunjung akan dihibur dengan berbagai wahana. Terdapat juga waterpark dengan tema lego yang membuat anak-anak betah bermain air seharian.

Night Market

Night Market
Night Market Johor Bahru

Kurang lengkap rasanya berlibur ke sebuah daerah tanpa merasakan aura lokalnya. Night Market di Johor Bahru jadi kesempatan traveler untuk belanja ala orang lokal.

Di sini pengunjung bisa menjumpai berbagai macam jajanan, minuman, hingga barang sandang untuk dibawa pulang. Siap-siap berburu barang-barang dengan harga cukup terjangkau di sini.

Hello Kitty Town

Sanrio Hello Kitty Town Puteri Harbour, Malaysia
Sanrio Hello Kitty Town Puteri Harbour, Malaysia (Istimewa)

Hello Kitty tak dipungkiri jadi karakter kartun favorit banyak orang di seluruh dunia. Bagi pecinta karakter lucu yang satu ini, berlibur ke Sanrio Hello Kitty Town di Johor akan memberi pengalaman tak terlupakan.

Untuk masuk ke taman ini pengunjung dikenakan biaya sekitar 300 ribu. Selain bisa berfoto dengan Hello Kitty dalam berbagai bentuk dan ukuran, pengunjung juga bisa membeli banyak pilihan merchandise, cafe dengan nuansa Hello Kitty dan membuat karya sendiri. Tak hanya untuk anak-anak, Hello Kitty Town juga akan jadi tempat yang seru bagi pengunjung berusia dewasa dan para orangtua.

Itulah beberapa rekomendasi liburan seru ke Johor yang cocok untuk keluarga. Tertarik untuk mencoba?

 

 
Lanjutkan Membaca ↓