3 Penyebab yang Membuat Pasangan Tak Romantis Lagi

Mimi Rohmitriasih07 Okt 2019, 14:45 WIB
Couple marah

ringkasan

  • Kesibukan Masing-Masing
  • Menurunnya Rasa Percaya
  • Pertengkaran
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap orang pasti ingin hubungannya berjalan bahagia. Setiap orang juga pasti ingin hubungannya terasa romantis, mesra dan mengesankan. Namun sayang, seiring dengan berjalannya waktu tidak sedikit pasangan yang merasa bosan dengan hubungannya. Tidak sedikit pasangan yang merasa bahwa keduanya tak lagi seromantis dan semesra saat awal membina hubungan.

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa hal yang membuat hubungan asmara tak lagi terasa romantis. Susie dan Otto Collins, pakar asmara dan pernikahan menjelaskan jika beberapa hal menjadi penyebab kenapa sikap romantis pasangan menurun.

Apa saja penyebab tersebut?

Penyebab Sikap Romantis Pasangan Menurun

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Kesibukan Masing-Masing

Penyebab pertama adalah kesibukan masing-masing. Ketika dirimu dan pasangan sama-sama sibuk, ini bisa menurunkan romantisme dan keharmonisan hubungan. Aktivitas atau pekerjaan yang terlalu sibuk, bisa membuat hubungan terasa membosankan. Sesibuk apapun aktivitas dan pekerjaanmu, usahakan untuk tetap perhatian dan mesra dengan pasangan.

 

Menurunnya Rasa Percaya

Penyebab selanjutnya adalah menurunnya rasa percayamu pada pasangan atau sebaliknya. Ketika rasa percaya dalam hubungan berkurang, ini juga akan membuat hubungan asmara terasa hambar. Ini juga akan membuat cinta di hati kalian perlahan tapi pasti memudar.

Pertengkaran

Adanya pertengkaran dalam hubungan asmara adalah hal yang wajar. Namun, jika pertengkaran ini terus menerus terjadi, ini bisa membuat hubungan tak lagi seromantis dulu. Pasangan pun bisa merasa bosan dengan hubungan kalian. Lebih sedih lagi, pertengkaran ini meningkatkan risiko perpisahan.

Itulah beberapa penyebab kenapa pasangan tak lagi romantis. Agar pasangan senantiasa romantis, dirimu pun juga harus tetap romantis dan mesra ke pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓