10 Cara Cepat untuk Move On Setelah Putus Cinta

Mimi Rohmitriasih07 Okt 2019, 16:45 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Penelitian menemukan jika putus cinta bisa membuat seseorang terpuruk, kecewa dan patah hati. Putus cinta juga bisa membuat seseorang lebih memilih mengurung diri di kamar dan menutup dirinya. Yang lebih mengerikan, putus cinta bisa meningkatkan risiko stres dan depresi bahkan risiko bunuh diri.

Mengenai putus cinta ini, siapapun pasti pernah merasakannya. Hanya saja, saat putus cinta usahakan agar tidak terlalu terpuruk. Sesakit apapun perasaanmu, usahakan untuk segera bangkit dan tunjukkan pada dunia bahwa dirimu kuat.

Melansir dari laman alodokter.com, ada beberapa cara cepat untuk mengatasi patah hati setelah putus cinta. Ada beberapa cara untuk segera move on dan menemukan kebahagiaan baru dalam hidup.

Cara Cepat untuk Move On

Zodiak
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
    1. Tidak terpuruk dalam kesedihan. Patah hati dan putus cinta memang sedih, tapi jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan tersebut.
    2. Miliki waktu untuk bersantai dan merenungkan bahwa dirimu perlu bahagia. Jika memang masih sedih, tak perlu buru-buru ke luar rumah atau bersosialisasi dengan orang banyak. Nikmati waktumu di rumah untuk bersantai, nonton tv, nonton film atau sekedar mendengarkan musik dan baca buku.
    3. Jangan ragu untuk membahagiakan dirimu sendiri. Lakukan apa saja yang membuatmu bahagia selama itu tidak menyalahi aturan dan merugikan dirimu sendiri.
    4. Hindari segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya. Jangan berusaha melupakannya karena itu hanya akan membuatmu selalu ingat padanya. Buang jauh-jauh dia dari pikiranmu.
    5. Berdamailah dengan keadaan. Percayalah bahwa bukan hanya dirimu saja yang merasakan momen ini, ada banyak orang lain di luar sana yang berada di posisi sama. Jika orang lain kuat menghadapi keadaan ini, dirimu harusnya bisa lebih kuat atau setidaknya sama kuat.
    6. Carilah kesibukan yang bisa mengalihkan pikiranmu darinya. Cari kesibukan yang memang bisa membuatmu merasa bahagia.
    7. Habiskan waktumu dengan keluarga dan sahabat. Keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang akan senantiasa ada untukmu. Jangan khawatir mereka akan menambah beban kesedihanmu.
    8. Tingkatkan kualitas diri dengan melakukan aktivitas positif. Meningkatkan kualitas diri akan memudahkanmu menemukan sosok baru yang bisa membantumu melupakannya.
    9. Selalu berpikir positif dan optimis menggapai masa depan yang lebih baik. Percayalah jika semuanya akan baik-baik saja.
    10. Jatuh cintalah lagi. Para ahli mengungkapkan jika jatuh cinta lagi adalah cara terbaik untuk mengobati sakit hati.
 

Itulah beberapa cara cepat yang bisa dilakukan untuk move on setelah putus cinta. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba buatmu yang sedang putus cinta. Jangan pernah berpikir putus cinta adalah akhir segalanya. Putus cinta adalah awal dari segalanya yang membantumu menemukan sosok yang lebih baik darinya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓