Sukses

Lifestyle

Top 10 Makanan Anti-aging Ini Bikin Tubuh Awet Muda Alami

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin memiliki kulit dan tubuh awet muda, karena seiring bertambahnya usia, kulit dan tubuh juga akan mengalami penuaan meski tidak tampak banyak perubahannya dalam semalam. Salah satu cara menjaga tubuh awet muda adalah dengan makan makanan yang sehat, apalagi beberapa makanan memiliki efek anti-aging yang baik menjaga tubuh awet muda. Seperti sekian makanan ini.

1. Selada air: Selada air punya kandungan antioksidan tinggi seperti vitamins A, C, K, B-1, dan B-2, serta mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor yang membantu meningkatkan oksigenasi pada kulit.

2. Alpukat: Alpukat mengandung asam folat dan vitamin C tinggi yang membantu merangsang pembentukan kolagen. Kandungan lemaknya yang sehat justru menjaga kesehatan kulit.

3. Paprika merah: Paprika yang tua atau yang berwarna merah mengandung antioksidan tinggi, terutama vitamin A dan C yang membantu mengurangi inflamasi dalam tubuh dan melindungi kulit dari kerusakan karena pengaruh lingkungan.

4. Pepaya: Bukan hanya menurunkan berat badan, pepaya jug akaya antioksidan dan mineral yang mampu melawan radikal bebas dari dalam tubuh serta menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.

5. Brokoli: Kandungan antioksidan dalam brokoli, terutama vitamin C berfungsi melawan radikal bebas dan membantu pembentukan kolagen kulit sehingga mampu menjaga kekencangan kulit.

 

Makanan Anti Aging Alami

6. Bayam: Bayam juga merupakan sayuran hijau tinggi antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan Vitamin K di dalamnya membantu mengurangi inflamasi sel-sel tubuh.

7. Tomat: Kandung vitamin A dan C yang tinggi pada tomat mampu menjaga elastisitas kulit dan meregenerasi kulit sehingga kulit tampak segar dan awet muda.

8. Buah berry: Sama halnya seperti tomat, kandungan vitamin A dan C yang tinggi memberikan nutrisi untuk kulit dalam melawan radikal bebas dan memicu memproduksi kolagen.

9. Nanas: Selaian vitamin C, nanas mengandung mineral berupa mangan yang berfungsi mengaktifkan enzim prolidase, enzim ini berguna merangsang pembentukan kolagne kulit.

10. Cokelat hitam: Minus susu dan gula, kandungan flavonoid dalam cokelat hitam berfungsi sebagai antioksidan kuat yang menjaga keremajaan kulit.

Itu dia sekian makanan yang patut jadi makanan harianmu jika ingin tampak awet muda secara alami.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading