Bukan Direbus, Begini Cara Terbaik Mengolah Baby Potato

Endah Wijayanti08 Okt 2019, 16:29 WIB
kentang

Fimela.com, Jakarta Baby potato bisa diolah jadi aneka hidangan lezat. Bentuknya yang mungil menjadikan varian ini bisa dikreasikan jadi anekan olahan. Mungkin selama ini kita lebih sering menggunakan teknik merebus untuk mengolah baby potato. Namun, daripada direbus, baby potato lebih baik diolah dengan cara dikukus.

Melansir foodandwine.com, baby potato yang direbus kandungan airnya akan meningkat. Hal ini bisa memengaruhi rasa dan tekstur kentang. Sedangkan bila direbus, rasa dan tekstur kentang bisa tetap terjaga dengan baik. Ketika dikukus, kulit kentang pun bisa lebih lembut dan tidak licin.

 

Bila kentang yang besar butuh waktu lama untuk dikukus, baby potato hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk dikukus. Baby potato yang sudah dicuci bersih dengan air mengalir, ditiriskan lebih dahulu, dan keringkan dengan bantuan tisu makan atau lap bersih. Kulitnya tak perlu dikupas bila sudah dicuci sampai bersih. Cukup disikat sebentar untuk menghilangkan sisa-sisa tanah atau kotoran yang menempel. Panaskan kukusan, lalu baby potato bisa langsung dikukus sampai empuk.

Baby potato bisa dinikmati sebagai salad yang mengenyangkan. Kita bisa menikmati baby potato kukus dengan mentega dan saus krim sesuai selera. Bila ingin teksturnya lebih renyah, kita bisa menggorengnya sebentar. Baby potato yang mungil bisa dikreasikan menjadi anekan olahan hingga kudapan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

#GrowFearless with FIMELA