Menilik Makna dari Nama Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Nabila Mecadinisa09 Okt 2019, 19:30 WIB
[Bintang] Pembaptisan Pangeran Louis

Fimela.com, Jakarta Di saat memberikan nama pada sang buah hati, anggota keluarga kerajaan Inggris kerap menggunakan kembali nama-nama favorit dari anggota kerajaan terdahulunya. Seperti yang dilansir dari Marieclaire.com, lima dari para anggota kerajaan perempuan memiliki nama Elizabeth, dan tiga anggota keluarga kerajaan laki-laki bernama Philip.

Sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton dan Pangeran William tentu mengalami kesulitan untuk menemukan nama tepat bagi anak mereka. Begitu juga bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry yang baru mengumumkan nama anak mereka dua hari setelah kelahirannya.

Lalu, apa sih arti di balik nama-nama anggota keluarga kerajaan Inggris? Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Queen Elizabeth II

Nama lengkap: Elizabeth Alexandra Mary

Arti di balik namanya: Rahmat tuhan, ratu dari alam semesta dan wilayahnya, dan sebagai simbol kemakmuran dan keadilan.

Prince Charles

Nama lengkap: Charles Philip Arthur Geaorge

Arti di balik namanya: Ironisnya, Charles memiliki arti 'free man' namun sebagai seorang anggota keluarga kerajaan, dirinya dituntut untuk mengikuti aturan yang ada. Sedangkan nama Arthur berasal dari King Arthur, dan George berasal dari King George VI yang telah meninggal saat Pangeran Charles berusia 4 tahun. 

Makna di balik makna keluarga kerajaan Inggris

20170617-Kate Middleton di Parade Kerajaan-AFP
Keluarga kerajaan Inggris menyaksikan Trooping the Color Parade di balkon Istana Buckhingham, London, Sabtu (17/6). Trooping the Color Parade adalah acara tahunan untuk merayakan hari resmi ulang tahun Ratu Elizabeth. (CHRIS J RATCLIFFE / AFP)

Prince William

Nama lengkap: William Arthur Philip Louis

Arti di balik namanya: Nama dari Prince William merupakan pemberian dari sang ibu mendiang Putri Diana. Nama William adalah nama yang umum di kerajaan, namun alasan lainnya pemilihan nama ini adalah karena Putri Diana menganggap, William akan cocok saat dipadukan dengan King.

Prince George

Nama lengkap: George Alexander Louis

Arti di balik namanya: Sang future king, memiliki nama yang berasal dari ayah Ratu Elizabeth, King Geaorge VI. Nama keduanyam Alexander diambil dari nama ke-2 sang ratu, sedangkan Louis, diambil dari nama sang paman.

Prince Charlotte

Nama Lengkap: Charlotte Elizabeth Diana

Arti di balik namanya: Nama yang digunakan tersematkan nama mendiang sang nenek, Princess Diana. Diberikannya nama tersebut sebagai bentuk kenangan dan penghargaan pada sang nenek.

Prince Louis

Nama Lengkap: Louis Arthur Charles

Arti di balik namanya: Nama ini sangat spesial karena diambil dari paman favorit pangeran Philip, Lord Louis dari Mountbatten.

Prince Harry

Nama Lengkap: Henry Charles Albert David

Arti di balik namanya: Princess Diana dan Prince Charles memberikan nama Henry di saat ia lahir dengan arti "estate ruler" sedangkan nama lainnya merupakan nama-nama yang diambil dari para anggota kerabat kerajaan.

Archie Harrison Mountbatten-Windsor

Nama Lengkap: Archie Harrison Mountbatten-Windsor

Arti di balik namanya: Nama tersebut diambil dari nama Jerman yang digunakan untuk penyebutan singkat dari Archibald, yang berarti "bold" dan "brave.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓